Dinilai Aktif, Ini yang Diterima Dua Pengurus Pemuda Pancasila

  • Whatsapp

Ternate, Haliyora

Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Pemuda Pancasila telah berakhir. Rakerwil itu memang hanya berlangsung sehari, yakni pada Sabtu, (11/01/2020) di Boulevard Hotel. Seperti biasa, Raker pada umumnya digelar untuk membahas dan menetapkan program kerja organisasi. Namun, Rakerwil Pemuda Pancasila kali ini terasa spesial. Ada kejutan diakhir acara.

Bacaan Lainnya

Ada dua orang peserta rakerwil mendapat apresiasi dari wakil ketua MPW Pemuda Pancasila, Muslim Saleh. Muslim memberikan hadiah voucher kepada dua peserta itu masing-masing senilai Rp 2,5 juta.

Bonus tersebut diberikan Muslim kepada Ketua Bidang Organisasi Pemuda Pancasila Provinsi Maluku Utara, Mahdi Yasin dan Plt. Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Halmahera Selatan, Rajak Idrus. Keduanya dinilai aktif dalam memberikan kontribusi pemikiran dan gagasan untuk perkembangan Pemuda Pancasila ke depan.

Menurut Muslim, pemberian apresiasi dalam bentuk hadiah atau bonus adalah hal biasa dan wajar guna mendorong semangat dan kreatifitas. Untuk itu, jangan dilihat besar kecilnya hadiah tersebut. “Berapapun hadiah yang diberikan kepada peserta yang dianggap berkontribusi, hendaknya jangan dilihat nominalnya. Karena bonus atau hadiah itu diberikan guna menjadi motifasi bagi seluruh kaders Pemuda Pancasila,” imbuh Muslim.

Sementara itu, Mahdi Yasin mengatakan, organisasi baginya merupakan instrumen perjuangan, apalagi di Pemuda Pancasila. “Diberikan bonus atau tidak, perjuangan menegakkan nilai-nilai Pancasila harus terus digelorakan karena merupakan pilihan ideologi negara yang harus dijaga,” imbuh Mahdi.

Dilain pihak, Plt. Ketua Pemuda Pancasila Halmahera Selatan, Rajak Idrus mengatakan, kontribusi pikiran dan gagasan pasti selalu ia sampaikan kapan dan dimanapun tanpa mengharapkan sesuatu. Senada dengan Mahdi, Rajak mengatakan, nilai-nilai Pancasila harus terus dihidupkan. “Karena dengan Pancasila, toleransi dan kerukunan dapat terjalin dengan baik,” tuntasnya. (Red)

Pos terkait