Kodim Gelar Bakti Sosial Bersama Warga

  • Whatsapp

TERNATE — Haliyora, Kodim 1501/Ternate dalam upaya melaksanakan pembinaan teritorial di wilayahnya, selalu mengedepankan kegiatan kemanunggalan yang berhubungan langsung dengan masyarakat. Salah satu kegiatan yang dilakukan Kodim 1501/Ternate yakni bakti sosial bersama masyarakat.

Seperti yang dilakukan pada Sabtu (23/11), jajaran Kodim 1501/Ternate bersama warga Lingkungan Akebooca, menggelar kegiatan bakti sosial berupa pengecoran lantai dasar Masjid Nurul Iman di Kelurahan Soa, Ternate. Kegiatan bakti sosial tersebut sekaligus untuk memperingati Hari Juang Kartika TNI AD Tahun 2019.

Bacaan Lainnya

Komandan Kodim 1501/Ternate, Kolonel Czi. Mahfud Ghozali ketika ditemui haliyora.com menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial ini dapat terlaksana dan berjalan lancar berkat adanya koordinasi yang baik antara warga dengan pihak TNI.

“Kami berharap, kegiatan seperti ini dapat menjalin hubungan baik dan mempererat kedekatan Kodim 1501/Ternate dengan masyarakat dan komponen bangsa lainnya,” ujarnya.

Mahfud menambahkan, kerjasama yang baik antara TNI dan warga ini diharapkan dapat membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan perbaikan dan penyempurnaan fasilitas umum dan fasilitas sosial untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Sementara itu, Muin Hamaya, Imam Masjid Nurul Iman dan tokoh agama di Lingkungan Akebooca memberikan respon positif dan apresiasi yang tinggi kepada TNI, kususnya Kodim 1501/Ternate yang telah membantu dan bahu membahu bersama warga melakukan pengecoran masjid.

“Ini bukti nyata bahwa TNI dan masyarakat senantiasa menjaga dan melestarikan nilai-nilai kebersamaan dan kegotong-royongan yang merupakan warisan budaya bangsa kita. Hal ini harus terus kita pertahankan,” kata Muin.

Dandim 1501/Ternate menyambut baik apresiasi dan respon positif warga yang diwakili oleh imam masjid tersebut.

“Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, antara Kodim 1501 dengan masyarakat Ternate, khususnya warga Lingkungan Akebooca ini. Harapan kami, kerja bakti yang dilakukan oleh warga bersama para Babinsa di Kota Ternate ini akan terus berlanjut dan lebih meningkat di masa mendatang, guna memberi kontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan, serta bermuara pada peningkatan derajat keimanan kita semua,” tutup Dandim. (ata)

Pos terkait