150 Kendaraan Kena Razia Pada Hari Kedua Operasi Zebra

  • Whatsapp

TERNATE — Haliyora, Hari kedua Operasi Zebra Kieraha Tahun 2019 terhadap pengguna kendaraan di wilayah Kota Ternate berjalan dengan aman dan lancar.

Kepala Unit Turjawali Polres Ternate, Ipda Ibrahim Mappe, pada Kamis (24/10) malam, menjelaskan kepada awak Haliyora, bahwa Polres Ternate pada razia operasi Zebra Kieraha hari kedua, berhasil menjaring 150 (seratus limapuluh) kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

Bacaan Lainnya

“Seratus limapuluh kendaraan tersebut terdiri dari 146 (seratus empatpuluh enam) sepeda motor dan empat buah mobil,” ujar Ibrahim.

Dijelaskan pula mengenai rincian pelanggaran kendaraan roda empat, yaitu dua buah mobil angkot yang supirnya tidak memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan satu mobil truk yang menerobos lampu merah.

“Satu lagi kendaraan roda empat yang terjaring razia adalah mobil angkutan barang type L300 yang tertangkap melawan arus jalan satu arah atau memasuki jalan yang terlarang dilewati di area depan Toko Makmur Utama,” lanjut Ibrahim.

Selanjutnya, data pelanggaran kendaraan roda dua adalah sebanyak 43 (empatpuluh tiga) pelanggar yang tidak menggunakan helm penumpang saat berboncengan serta sembilan pelanggar melawan arus jalan satu arah.

“Di samping itu, terdapat 42 (empatpuluh dua) pelanggar yang tak mampu menunjukkan kelengkapan SIM dan STNK serta 46 (empatpuluh enam) kendaraan yang terdiri dari pelanggaran tanpa kaca spion, menggunakan knalpot racing yang sangat mengganggu dan kendaraan yang tidak mempunyai plat nomor polisi,” jelas Ibrahim.

Menutup keterangannya, Ibrahim menghimbau kepada para pengguna jalan raya, agar lebih tertib dalam berkendara serta tetap mematuhi aturan dan rambu-rambu lalulintas.

“Kami juga menghimbau kepada pengguna kendaraan bermotor, agar melengkapi surat-surat yang sudah ditentukan, baik untuk pengemudi, maupun bagi kendaraannya, berupa SIM dan STNK serta pajak yang diwajibkan,” pungkas Ibrahim. (ata)

Pos terkait