Danlanal Sambangi Ketua DPRD Kota Ternate

  • Whatsapp

TERNATE — Haliyora, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Ternate, Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto S.E.,M.H., melakukan kunjungan kerja dan silaturahmi ke DPRD Kota Ternate yang di sambut langsung oleh Ketua DPRD Kota Ternate, Muhajirin Bailusy, Jumat (25/10).

Danlanal menyampaikan bahwa kunjungan kerja tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama antara Pangkalan TNI AL (Lanal) Ternate dengan DPRD Kota Ternate.

Bacaan Lainnya

Pada pertemuan yang dilakukan di ruang kerja Ketua DPRD Kota Ternate itu, Danlanal menjelaskan tentang tugas pokok Lanal Ternate, yakni sebagai pendukung unsur-unsur TNI AL yang melaksanakan operasi keamanan laut di wilayah kerja Lanal Ternate. Baik itu berupa dukungan logistik dan material maupun sarana serta prasarana pelabuhan.

“Berkaitan dengan itu, Kami juga menyampaikan kendala yang dihadapi Lanal Ternate, yaitu tidak adanya sarana dermaga untuk aktifitas sandar bagi armada kapal perang kita, sehingga menjadi masalah bagi dukungan yang Kami berikan terhadap operasional kapal perang TNI AL dalam melaksanakan operasi keamanan di wilayah laut Maluku Utara,” jelas Danlanal.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Kota Ternate berjanji untuk meneruskannya kepada pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, dengan lebih memperhatikan Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) Kota Ternate.

“Di samping itu, Kami juga membutuhkan program usulan dari Lanal Ternate dalam bentuk proposal,” ujar Muhajirin.

Menutup pembicaraan, Danlanal menyampaikan komitmen jajaran Lanal Ternate, dari Komandan, Staf sampai seluruh prajurit, untuk selalu memberikan kontribusi dan sumbangsih nyata bagi masyarakat kota Ternate. (ata)

Pos terkait