Refleksi Hari Pahlawan, Ini yang Dilakukan Korps Hijau Hitam

Labuha, Haliyora.com

Memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November, Komisariat STP Labuha dan Komisariat Persiapan Al-Jufri Bacan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ternate, Jumat (9/11/2018) malam, menggelar refleksi dengan baca puisi dan orasi ilmiah di depan Kantor Dinas Perhubungan, Desa Labuha Kecamatan Bacan, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel).

Bacaan Lainnya

Refleksi ini dihadiri sejumlah pengurus kedua komisariat berjalan hikmad. Selain orasi dan puisi, kegiatan ini juga diisi dengan renungan dan doa. Meskipun diisi dengan orasi ilmiah, namun kegiatan yamg dimulai dari 21.00 sampai 00.00 WIT tidak mengganggu Kamtibmas dan lalulintas di ruas jalan Desa Labuha.

[artikel number=5, tag=”halsel,hmi,sosbud” ]

Ketua Komisariat Labuha, Sugianto Umakaapa mengatakan refleksi ini adalah bentuk rasa terima kasih kepada para pahlawan yang telah gugur untuk memerdekaan bangsa Indonesia. Selain itu kata dia, refleksi yang digelar bertujuan untuk mengasah pikiran dan mental dalam orasi dan puisi sebagai bentuk tindak lanjut perkaderan di HMI yang siap berjuang untuk kepentingan bangsa dan negara.

“Para peserta dituntut untuk berorasi dan membaca puisi secara bergiliran. Puisi yang dibaca adalah puisi-puisi perjuangan salah satunya puisi dengna judul ‘Pesan Sang Ibu’ karya Wiji Tukul,” pungkasnya. (van)

Pos terkait