6 Warga Ternate Diduga Terpapar Varian Omicron

Ternate, Maluku Utara- Virus Corona varian Omicron diduga mulai masuk ke Kota Ternate. Itu karena terdapat enam orang diduga telah terpapar virus Corona varian baru tersebut. Kini pihak Satgas Covid Kota ternate mengirimkan sampel ke Jakarta untuk diperiksa secara detile di laboratorium. 

Keterangan tersebut disampaikan oleh Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Ternate, M Arif Gani ketika dikonfirmasi di Kantor Wali Kota Ternate, Kamis (13/01/2022).

Bacaan Lainnya

Arif mengatakan pihaknya sementara menunggu hasil pemeriksaan laboratorium Jakarta. “Karena ini menyangkut dengan varian baru sehingga dilakukan pemeriksaan lebih detile. Tapi kita belum pastikan, sampelnya baru dikirim,” kata Arif.

Untuk mencegah penyebaran Caovid-19 varian apapun harus melalui vaksinasi serta penerapan protocol kesehatan.

“Senjata ampuh untuk mencegah covid-19 jenis apapun hanya dengan vaksinasi dan taat terhadap protokol kesehatan,” ujarnya.

Disampaikan, target vaksinasi di Kota ternate sudah mencapai 77 persen atau telah mencapai target nasional, namun Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman meminta agar vaksinasi terus dilaksanakan hingga mencapai taget 100 persen.

“Sesuai dengan arahan Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman, vaksinasi ini harus terus ditingkatkan sehingga kita bisa mencapai 100 persen. Untuk itu Satgas Covid-19 Kota Ternate telah menyusun rencana operasi  terbaru di Tahun 2022,” pungkasnya. (Arul-1)

Pos terkait