60 Tenaga Medis Puskesmas Pohea Divaksin Covid-19

Sanana, Haliyora

UPTD Puskesmas Pohea Kecamatan Sanana Utara kabupaten kepulauan Sula melakukan Vaksinasi Covid-19, Selasa (23/02/2021). Vaksinasi kali ini khusus untuk tenaga medis.

Bacaan Lainnya

Sebayak 60 orang dari 73 orang pegawai Puskesmas divaksin Sinovac yang dijadwalkan selama tiga hari berturut-turut, mulai hari ini, Selasa (13/02/2021).

Hal ini disampaikan Kepala Puskesmas Pohea (Kapus), Dahyar Masuku saat dikonfirmasi Haliyora di ruang kerjanya Selasa pagi.

Ia menyampaikan, kegiatan vaksin Covid pada hari ini mengikuti jadwal yang ditetapkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Sula.

”Vaksin kepada tenaga medis dilakukan dua tahap yakni tahap pertama mulai hari ini hingga tiga hari ke depan, sedangkan tahap II setelah 14 hari kemudian sesuai persyaratan vaksinasi,” jelasnya.

Sedangkan vaksinasi terhadap masyarakat, kata Kadis, akan dilaksanakan pada Maret sampai April 2021. “Sekarang kami lakukan sosialisasi kepada masyarakan terlebih dahulu,” terangnya.

Kadis berharap masyarakat tidak takut divaksin Covid-19. “Saya harap masyarakat tidak takut divaksin. Vaksin Covid-19 ini aman dan halal, efeknya pun sama seperti suntikan vaksin biasa, paling mungkin seikit nyeri di bagian (tempat) tubuh yang disuntik, itupun tidak lama langsung hilang,” imbuhnya. (S-1)

Pos terkait