Tahun Ini, Pemda Haltim Tak Rekrut Guru Honor

kepala dinas pendidikan Beny Sutarman

Maba, Haliyora

Pemerintah Daerah (Pemda) Halmahera Timur  tahun ini belum melakukan penambahan guru honorer.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan kepala dinas pendidikan Beny Sutarman, selasa (23/02/2021). Kata Beny, sebelumnya hampir setiap tahun ada penerimaan tenaga guru honorer, tapi untuk tahun ini tidak, karena alasan anggaran.

“Tahun ini kami belum  ada penambahan guru honor, disebabkan kondisi keuangan,” jelas Beny.

Dikatakan, meski tidak ada penambahan guru, pihaknya akan melakukan evaluasi kinerja dan keaktifan  kepada sejumlah tenaga guru honor yang tidak aktif lagi di tahun 2020 kemarin untuk digantikan dengan tenaga honor yang baru.

“Jadi kita hanya ganti saja, semisalnya ada yang sudah tidak aktif, kita ganti, agar tidak ada kekosongan dalam proses belajar mengajar disekolah,” ujarnya.

Dikatakan, pergantian tenaga guru honorer tetap berdasar pada kebutuhan sekolah masing-masing dimana di setiap sekolah yang guru honornya tidak aktif lagi akan digantikan oleh guru honor baru. “Jadi kita ganti dengan teman mereka yang ada disekolah itu juga,” katanya.

Sementara itu, untuk memaksimalakan kegiatan evaluasi guru honorer yang saat ini berjumlah kurang lebih 700 orang, pihaknya meminta informasi dari para kepala sekolah untuk memberikan masukan terhadap kinerja guru honor selama satu tahun kemarin.

“Jadi selain kita secara lngsung turun, kita juga meminta masukan dari para kepala sekolah, guru ini masih aktif mengajar atau tidak, kita minta masukan mereka karena mereka lebih tahu masalah disekolah,” Pungkas Beny menutup. (RH-1)

Pos terkait