Sabtu Lusa, KPU Halbar Tetapkan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

ketua KPU Balbar, Miftahuddin Yusup

Halbar, Haliyora

Usai menangkan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) di Mahkamah Konstitusi (MK), KPU Halmahera Barat akan segera melaksanakan pleno penetapan dan usulan pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih Kabupaten Halbar periode 2021-2026 kepada Gubernur Maluku Utara,

Bacaan Lainnya

Itu disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Barat, Miftahudin Yusuf, SH saat dikonfirmasi via WhatsApp, Kamis (18/2/2021).

Miftahudin menyampaikan, KPU Halmahera Barat menjadwalkan pleno penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Halbar terpilih, pada Sabtu, 20 Februari 2021.

“Rencananya Sabtu Siang kita pleno penetapan sekaligus usulan pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih kepada Gubernur, karena mendagri sudah menyurat ke Gubernur untuk minggu ke 3 bulan februari sudah harus dilantik bagi daerah yang putusan perkara PHP sudah dibacakan pada Tgl 15-17 Februari kemarin,” kata Miftahudin.

Karena itu, sambung Mifta, sapaan ketua KPU, dalam pleno nanti KPU akan mengundang empat paslon yang berkompetisi pada Pilkada Halmahera Barat tahun 2020 kemarin untuk hadir dalam agenda penetapan paslon terpilih.

“Selain ke empat paslon yang diundang nanti, kami juga akan mengundang  pimpinan forkopimda dan pimpinan partai politik dengan tetap menerapakan protokol kesehatan,” pungkasnya. (Rislan-1)

Pos terkait