Hadiri Gelar Seni Budaya, Ayah Erik Ingatkan Rawat Adat Se-Atorang

Tidore, Haliyora

Pemuda desa Maitara Utara gelar pentas Seni Budaya dan Kreatif Lokal. Acaranya dibuka secara resmi oleh wakil walikota Tidore Kepulauan, Muhamaad Sinen, Sabtu (09/01/2021).

Bacaan Lainnya

Mengusung tema “Merawat Kebudayaan Melalui Kreativitas Seni Generasi Muda,” kegiatan itu diharapkan menjadi ajang pelastarian budaya yang ada, serta mengembangkan potensi budaya lokal.

Ketika menyampaikan sambutan, wakil walikota yang akrab disapa ayah Erik, mengapresiasi inisiatif pemuda Desa Maitara Utara untuk mengangkat dan mengembangkan seni budaya lokal dengan melaksanakan pentas seni budaya.

Kata erik yang juga Ketua DPD PDI-P Maluku Utara itu, Pemuda Desa Maitara Utara memiliki kepedulian yang tinggi terhadap budaya dan adat se- atorang yang mengikat kita dalam satu kesatuan dengan sebuah ciri khas yang tidak dimiliki oleh daerah lain, sehingga menjadi daya tarik bagi orang lain mau lebih mengenal adat istiadat dan budaya kita.

Selain itu, wakil walikota juga mengajak masyarakat, khususnya generasi muda Maitara Utara untuk menjaga dan memelihara tempat-tempat wisata.

“Mari torang samua jaga tempat-tempat wisata di Maitara Utara ini. Jaga kebersihannya supaya tetap indah, nyaman dan aman, karena Maitara sekarang sudah menjadi icon wisata yang setiap saat dikunjungi wisatawan,” imbuhnya.

Di samping itu, ia juga mengingatkan agar warga masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Saya sangat apresiasi inisiatif generasi muda Maitara menggelar acara seni budaya ini, namun saya ingatkan, jangan lupa untuk tetap mengikuti protokol kesehatan, yaitu pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak. “Tara usah bajabat tangan, pake suba saja sebagai pengganti jabat tangan. Suba itu, selain menghindari kontak fisik juga salah satu budaya Moloku Kie Raha,” tutur Ayah Erik mengingatkan. (Ata-1)

Pos terkait