Pelabuhan Speedboat Daruba Morotai Diawasi Ketat

Morotai, Haliyora

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Daruba, Idham A mengungkapkan, pihaknya melakukan pengawasan ketat di pelabuhan Speedboat Daruba.

Bacaan Lainnya

Unit Penyelenggara Pelabuhan kelas III Daruba bersama TNI/Polri, kata Idham, telah membentuk Posko Terpadu angkutan laut natal 2020 dan tahun baru 2021 untuk pengawasan penumpang dimulai 18 Desember 2020 hingga 8 Januari
2021.

“Kita adakan pengawasan secara ketat, sebelum speedboat keluar harus melalui pemeriksaan dokumen dan alat keamanan berlayar, seperti alat keselamatan, kemudian fisik mesin, kompas, jaket, bantal renang dan lain-lain. Kalau tidak lengkap atau ada yang rusak tidak diizinkan berlayar (beroperasi),” ujar Idham via telepon, Jum’at (25/12/2020).

Idham menambahkan, kalau mengikuti aturan yang berlaku, seharusnya menggunakan standar maksimal. Pihak pemilik armada harus melengkapi banyak perlengkapan.

“Nah, karena ada sejumlah pertimbangan, makanya sekarang ini kita hanya gunakan standard minimal yang juga dibolehkan dalam aturan agar tidak memberatkan pemilik armada,” terangnya. (Tir-1)

Pos terkait