Informasi Cuaca Maluku Utara Terkini

Ternate, Haliyora

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Sultan Babullah Ternate kembali menyampaikan update prakiraan cuaca di wilayah Maluku Utara hari ini, Rabu (16/12/ 2020).

Bacaan Lainnya

Disebutkan, cuaca pada pagi hari umumnya berawan dengan potensi hujan ringan di Wilayah Labuha, Ternate, Tidore, Jailolo.

Sedangkan cuaca pada siang dan sore hari umumnya hujan ringan di sebagian besar wilayah Maluku Utara dengan potensi hujan sedang-lebat di wilayah Taliabu.

Sementara suhu udara diperkirakan  rata-rata 25 ⁰C – 32 ⁰C dengan kelembaban udara : 70 – 90 %. Sedangkan kecepatan angin Barat daya–Barat Laut ; 05 –20 km/jam.

Selanjutnya BMKG memperingatkan waspadai potensi hujan lebat disertai angin kencang dan petir di wilayah Taliabu Utara dan Taliabu Timur pada pagi hari dan siang hari.

BMKG juga memperingatkan untuk waspadai  gelombang  di perairan Halmahera Barat bagian Utara, perairan Loloda, perairan Ternate Batang Dua, perairan Morotai bagian Utara, perairan Bacan, perairan Obi, Samudra Pasific Utara Halmahera bagian Utara dan samudra Pasifik Utara Halmahera bagian selatan, dan laut Halmahera yang diprediksi mencapai 2.0 meter.

BMKG menghimbun, kepada seluruh masyarakat provinsi Maluku Utara ketika melakukan perjalanan baik melalui laut maupun udara harus berhati-hati, dan terus mengecek informasi cuaca melalui Facebook dan Instagram BMKG tentang kondisi cuaca. (Sam-1)

Pos terkait