NHM Sabet 3 Penghargaan ‘Prestisius’ Bidang Pertambangan

Ternate, Haliyora

Salah satu Perusahaan pertambangan yang beroperasi di Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara meraih penghargaan tertinggi di bidang pertambangan.

Bacaan Lainnya

Tidak tanggung-tanggung, PT Nusa Halmahera Mineral atau yang dikenal NHM menyabet 3 Kategori sekaligus.

Kategori pertama, Trophy Aditama untuk Penghargaan Pengelolaan Teknis Pertambangan Mineral dan Batubara. Untuk kategori Kedua, Trophy Utama untuk Pengelolaan Keselamatan Pertambangan Mineral dan Batubara Kelompok Pemegang Kontrak Karya. Dan Ketiga, Pengelolaan Lingkungan Pertambangan Mineral dan Batubara.

Perusahaan pertambangan emas yang sejak 7 bulan lalu diambil-alih kepemilikannya dibawah bendera PT Indotan Halmahera Bangkit ini mampu bersaing dengan perusahan tambang raksasa lainnya. Di bawah komando dan ‘tangan dingin’ Presiden Direktur H. Robert Nitiyudo Wachjo, NHM menjelma menjadi salah satu perusahaan tambang yang diperhitungkan di ‘pentas’ nasional.

Terbukti, penghargaan yang diperoleh dari Kementerian ESDM RI ini menjadi ajang untuk memotivasi seluruh perusahaan pertambangan di Indonesia, termasuk NHM. Terdapat kurang lebih 6 Kriteria penilaian yang cukup ketat bagi seluruh perusahaan untuk mendapatkan penghargaan prestisius itu.

Sebab, Tim Penilai yang dilibatkan berasal dari Akademisi, diantaranya UI dan IPB. Sedangkan tahapan penilaian terdiri dari 3 Tahap, yakni Tahap Administrasi, Verifikasi dan Penilaian Akhir.

Ajang pemberian penghargaan kepada perusahaan pertambangan ini dimulai sejak 1992, 2004 dan 2020 untuk beberapa kategori tambahan.

Sebagaimana rilis yang diperoleh Haliyora, Selasa (29/09), manajemen PT. NHM menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia dalam hal ini Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral atas penghargaan yang diberikan ini.

Menurut Ramdani Sirait, Manager Komunikasi NHM, penghargaan ini akan mendorong PT. NHM untuk semakin lebih baik lagi dalam mengelola operasional tambang emas di wilayah kerja kami di Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara agar terus memberikan manfaat kepada Pemerintah, masyarakat, karyawan dan pemilik saham.

“Manajemen PT NHM juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan kami atas kerjasama yang sangat baik selama ini. Juga kepada seluruh karyawan PTNHM dan Mitra Kerja atas semangat kerjasama yang ditunjukkan dalam pengelolaan tambang emas Gosowong,” pungkas Ramdani. (Red)

Pos terkait