Rusdi Yusuf Ditunjuk Pimpin KNPI Maluku Utara

Ternate, Haliyora

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI)  menunjuk Rusdi Yusuf sebagai Pelaksana tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Maluku Utara.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan langsung Rusdi Yusuf ketika ditemui usai menggelar pertemuan pemuda di Hotel Sahid Bella Ternate, Rabu (21/4).

Rusdi mengungkapkan penunjukan dirinya sebagai Plt Ketua DPD KNPI Maluku Utara dalam rangka konsolidasi organisasi dan juga melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) untuk memilih Ketua DPD KNPI Malut devinitif.

“Saya ditunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt) ketua untuk mengkonsolidasikan seluruh Pemuda Maluku Utara dan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) yang akan memilih Ketua Umum definitif DPD KNPI Maluku Utara,” ungkap Rusdi

Atas tugas yang diamanahkan itu, lanjut Rusdi, dirinya telah melakukan pertemuan dengan semua OKP dan elemen pemuda di Maluku Utara.

Tambah Rusdi, pada pertemuan itu juga telah diputuskan penanggungjawab dan tempat digelarnya kegiatan musda, “Pertemuan itu juga sekaligus memilih Rahman Mustafa sebagai ketua panitia dan Suyono Sahmil sebagai sekretaris Panitia Musda nanti. Sementara Musda sendiri akan dilaksanakan di Tobelo, Halmahera Utara usai ramadhan.

Dengan pelaksanaan Musda, Rusdi berharap, akan menjadi sarana dan media pemersatu Pemuda Maluku Utara, “sehingga tidak ada lagi KNPI versi A dan versi B, yang ada hanya satu KNPI sebagai satu kesatuan Pemuda Maluku Utara untuk tetap berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah dalam rangka membangun Maluku Utara,” pungkasnya.

Turut hadir dalam pertemuan itu, Ketua DPD GMNI Maluku Utara, Ketua PKC PMII Maluku Utara dan puluhan pengurus KNPI Maluku Utara. (Ecal-*)

Pos terkait