Empat Paslon Berebut Kursi Walikota Ternate

  • Whatsapp

Ternate, Haliyora.com

Empat pasangan bakal calon walikota/wakil walikota Ternate yakni Yamin Tawari-Abdullah Taher, Merlisa Marsaoly-Juhdi Taslim, M. Hasan Bay-Asgar Saleh dan Tauhid Soleman-Jasri Usman resmi ditetapkan sebagai pasangan calon walikota/wakil walikota Ternate untuk bertarung pada pilwako 9 Desember 2020.

Bacaan Lainnya

Itu diketahui setelah KPU Kota Ternate menggelar pleno penetapan pasangan calon, pada Rabu (23/09/2020) di kantor KPU.

Pleno penetapan pasangan calon walikota/wakil walikota Ternate dimulai jam 11.00 WIT berakhir Jam 12.00 dan langsung dilanjutkan penyerahan hasil penetapan kepada pasangan calon pada pukul 14.00WIT.

Pleno tersebut dilaksanakan secara tertutup namun disiarkan secara langsung (live streaming) melalui media sosial.

Ketua KPU Kota Ternate, M. Zen A. Karim menjelaskan, sebelum pleno penetapan pasangan calon, KPU melakukan rangkaian penelitian berkas paslon baik berkas administrasi serta hasil penelitian perbaikan.

“Dan pada hari ini kami sudah menetapkan bahwa keempat pasangan calon yang daftar pada 4-6 September yang lalu ditetapkan sebagai peserta Pilkada 2020,” ujarnya, Rabu (23/09/2020).

Selanjutnya, kata M. Zen, keempat paslon berhak mengikuti pencabutan nomor undian paslon, pada Kamis, (24/09/2020) besok.

“Undian nomor urut paslon digelar, Kamis (24/09/2020) besok di hotel Sahid Bela, Ternate,”ungkap M.Zen.

Terpisah, Ketua Bawaslu Kota Ternate, Kifli Sahlan mengingatkan kepada seluruh pihak dan khusus pasangan calon untuk mematuhi protokol kesehatan dalam kegiatan besok.

“Saya mengingatkan besok pengundian nomor urut itu semua pihak yang terlibat harus mematuhi protokol kesehatan. Pastikan bahwa tidak ada pihak yang melanggar protokol kesehatan,”tandas Kifli. (jae-1)

Pos terkait