Status Covid-19, Jailolo Zona Orange

  • Whatsapp

Ternate, Haliyora.com

Sejak pandemic Covid-19, pada Maret 2020, Halmahera Barat termasuk salah satu kabupaten dengan angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19 cukup banyak. Angka positif di Kabupaten itu mencapai 50 orang.

Bacaan Lainnya

Namun seiring berjalannya waktu, melalui penanganan dan pencegahan dari Gugus Tugas, angka itu terus menurun. Tercatat 37 pasien berhasil disembuhkan dari serangan virus berbahaya itu. Sementara nyawa 7 pasien lainnya tak tertolong alias meninggal akibat ganasnya Virus Corona. Kini pasien positif Covid-19 tersisa enam orang.

“Iya, jumlah Pasien terkonfirmasi Covid-19 di kabupaten Halmahera Barat secara keseluruhan sebanyak 50 orang, 37 sembuh dan tujuh meninggal, jadi sisa enam orang,”terang Kapala Dinas Kesehatan Halmahera Barat, Rosvince Kalengit, Selasa (22/09/2020)

Dijelaskan kadis, empat dari enam pasien positif Covid-19 itu melakukan karantina di rumah, sedangkan dua lainnya menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Jailolo.

Lanjut Kadis, Halmaher Barat saat ini masih berstatus zona Orange. “Mudah-mudahan masyarakat lebih disiplin mematuhi protokol kesehatan agar virus ini tidak menyebar luas,”imbuhnya. (Rico-1)

Pos terkait