Muhajirin: Ternate Tak Butuh Pemimpin yang Utamakan Kepentingan Pribadi

  • Whatsapp

Ternate, Haliyora.com

Ketua tim Bapaslon Walikota/wakil walikota Ternate Tauhid Soleman-Jasri usman (TULUS) Muhajirin Bailusy mengatakan, Ternate butuh pemimpin yang memahami karakter Kota Ternate.

Bacaan Lainnya

Hal itu dikatakan Muhajirin ketika menyampaikan orasi politik pada deklarasi komunitas ‘Lebah Hijau’ di kelurahan Sangadji Ternate Utara, Selasa 22/09.

“Ternate butuh pemimpin yang paham karakteristik Kota ternate,” ucap muhajirin disambut aplus penuh semangat para undangan.

Katanya, Kota Ternate adalah salah satu daerah yang sangat strategis di Provinsi Maluku Utara, namun juga memiliki banyak.

“Kota Ternate ini salah satu daerah yang sangat strategis di Maluku Utara, namun banyak masalah di kota ini, makanya kita butuh pemimpin yang tau dan mampu menyelesaikan masalah-masalh tersebut,”ujarnya.

Lebih lanjut ketua DPC PKB Kota Ternate itu mengatakan, Kota Ternate dibangun oleh leluhur, kota kesultanan, kota kerajaan Islam, yang membutuhkan figur yang jujur, tulus dan ikhlas untuk membangun kota ini ke depan.

“Jadi butuh pemimpin yang mampu membuat kebijakan pembangunan sesuai karakteristik Kota Ternate sebagai kota Kesultanan,”tandasnya.

“Kita tidak butuh pemimpin yang hanya mengedepankan kepentingan pribadi, kepentingan kelompok, dan kepentingan memperkaya diri sendiri

Di akhir orasinya, Muhajirin menegaskan, jika pada 9 Desember nanti masyarakat Kota Ternate salah menentukan pilihan, dan kepemimpinan jatuh kepada figur yang tidak memahami masalah, maka tak dapat dibayangkan Ternate lima tahun ke depan akan jadi seperti apa.

“Kalau figur yang kita pilih tidak mampu dan tau masalah Kota Ternate, maka saya tidak membayangkan Kota ini lima tahun ke depan kan jadi seperti apa,”tutup Muhajirin. (Ichal-1)

Pos terkait