MS-SM Janji Membangun dari Desa

  • Whatsapp

Bobong, Haliyora.com

Warga desa Tanjung Una, Kecamatan Taliabu Utara, Kabupaten Pulau Taliabu sangat antusias menjemput bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati dan wakil bupati Pulau Taliabu, Muhimin Syarif-Safruddin Mohalisi (MS-SM).

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan tatap muka dengan pendukung dan simpatisan MS-SM desa Tanjung Una jum’at (18/9) pekan kemarin, Cawabup Safruddin Mohalisi mengatakan bahwa sebagai anak daerah, Bapaslon MS-SM akan mencanangkan pembangunan Daerah dimulai dari desa, jika terpilih nanti pada Pilkada Desember 2020.

“Kami dibesarkan dari kasbi, petatas, dan suami yang dimakan dengan daun kasbi, dan saat ini kami anak petani maju sebagai Calon Bupati Pulau Taliabu periode 2020-2025 dengan komitmen membangun dari desa menuju kota,”ungkap Safruddin Mohalisi Cawabup Pulau Taliabu.

Dia bilang, MS-SM adalah anak petani yang mengerti benar mengenai kehidupan petani yang berada 71 desa dan 8 Kecamatan di wilayah Pulau Taliabu, sehingga MS-SM merancang program pembangunan yang pro terhadap petani dan neyalan.

“Kami akan menghubungkan kebun dan rumah-rumah warga dengan cara membangun jalan tani supaya hasil kebun tidak lagi dipikul, digendong dan dijinjing, tapi hasil kebun langsung dimuat dengan motor dan mobil,”terangnya.

Selain itu, dia juga berjanji akan menyiapkan program yang meringankan masyarakat dalam bentuk pelayanan kesehatan dan pendidikan serta listrik dan telekomunikasi.

“Kami siapkan program beasiswa berdasarkan jenjang pendidikan dan menyiapkan fasilitas kesehatan serta SDM dibidang kesehatan yang memadai sehingga pasien tidak lagi dirujuk ke rumah sakit di luar Pulau Taliabu,”cetusnya. (Ham-2)

Pos terkait