Yamin Tawary: Ternate Harus Jadi Kota Enterpreneur

  • Whatsapp

Ternate, Haliyora.com

Calon Wali Kota Ternate Mohammad Yamin Tawari menilai Pemkot Ternate saat ini tidak memiliki kebijakan yang jelas soal menumbuh-kembangkan sektor dunia usaha lokal di Kota Ternate.

Bacaan Lainnya

Akibatnya, sektor dunia usaha di Kota Ternate cenderung turun. Hal itu dapat dibuktikan dengan semakin turunya Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari target Rp 100 Miliar pada tahun 2020 menjadi hanya Rp 78 Miliar.

“Jika sektor usaha tidak tumbuh dengan baik maka pemerintah daerah juga menjadi sangat sedikit mendapatkan manfaatnya, dan jika sektor dunia usaha tumbuh dengan baik maka pemerintah daerahpun mendapatkan banyak manfaatnya, seperti PAD meningkat, dan terserapnya angkatan kerja karena terbukanya lapangan pekerjaan, dengan begitu daya beli masyarakat Kota Ternate meningkat, kesejahteraan yang diharapkan masyarakat juga terwujud,” jelas Yamin Tawary, saat bersilaturahmi dengan Pengurus DPW dan DPC PPP di Sekretariat DPW PPP Malut, Kamis (17/09).

Diungkapkan Yamin, jika dirinya dan Abdullah terpilih untuk memimpin, maka akan memprioritaskan tumbuhnya dunia usaha kecil menengah di Kota Ternate.

” Jika kami (Yamin Tawary-Abdulah Tahir) diberi amanah oleh warga Kota Ternate untuk memimpin, maka yang akan kami lakukan adalah menjadikan Ternate sebagai Kota Enterpreneur, dengan memberikan stimulus kepada sentra-sentra kerajinan yang telah ada,” ujar mantan Anggota DPR-RI ini.

Menurut Yamin, banyak UMKM yang butuh skema pemulihan dan sentuhan apalagi di saat pandemi saat ini. Diantaranya, kata Yamin, adalah Batik Tubo, lalu sentra kerajinan kursi bambu Tongole, termasuk memberikan bantuan modal kepada para pengusaha kecil dan menengah lainnya untuk mengembangkan usahanya,” pungkas Calon Wali Kota Ternate yang diusung oleh PPP, Demokrat dan Perindo ini. (Pm)

Pos terkait