PDIP: Pilkada Halsel Pertarungan Antara Gubernur, Ketua DPD dan Ketua DPRD Malut

  • Whatsapp
Muhammad Sinen, Ketua DPD PDI-Perjuangan Malut (foto : Istimewa/google.com)

Ternate, Haliyora.com

Genderang perang rupanya mulai ditabuh. Meski masa kampanye belum dimulai, tensi politik antar kontestan mulai menanjak.

Bacaan Lainnya

Hal itu terlihat, saat Ketua DPD PDIP Maluku Utara Muhammad Sinen, menyentil konstelasi politik khususnya di Kabupaten Halmahera Selatan dalam sambutan penyerahan SK model B1 KWK di Hotel Grand Majang, Rabu (02/9).

Menurut Aya Erik, sapaan M. Sinen, kontestasi politik Halmahera Selatan adalah pertarungan harga diri DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Maluku Utara.

Diungkapkan Sinen, pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Halmahera Selatan adalah pertarungan antara Gubernur Maluku Utara, dirinya sebagai Ketua DPD PDIP, DPC Halsel dan Ketua DPRD Provinsi Maluku Utara.

“Ini pertarungan Gubernur, Ketua DPD, DPC dan Ketua DPRD Provinsi,” tegas Muhammad Sinen.

Sebelumnya, sambung Aya Erik, kita berlawanan dengan mereka dan kalah dalam selisih beberapa suara namun saat ini PDIP sudah bersama meraka. Itu artinya, kata Erik, kita sudah menang dalam pertarungan ini.

Untuk kemenangan, Sinen menjanjikan dirinya akal mobile (turun) ke tujuh kabupeten kota, ditambah Tikep.

“Saya akan road-show setiap daerah untuk menangkan Pilkada di Maluku Utara dan itu menjadi komitmen kami PDIP,” tegas Erik.

Dirinya berharap kerja-kerja partai dari DPD, DPC dan Ranting harus maksimal dalam pertarungan di delapan calon kepala daerah maluku utara.

Sementara Bacalon Bupati Halmahera Selatan, Usman Sidik usai menerima B1 KWK dihadapan wartawan mengatakan, dirinya optimis untuk menang di Pilkada Halsel. Baginya, kemenangan itu sudah jelas karena kerja-kerja mesin partai pengusung.

“Pasti, harus menang karena ini amanah yang sudah diberikan kepada saya dan Ali Basam jadi menang itu harus,” tutur Usman. (Jae/Ecal)

Pos terkait