Pilkada Taliabu, MS Janji Bebaskan Pajak Warga

Bobong, Haliyora

Dihadapan simpatisan dan pendukungnya, Calon bupati Pulau Taliabu Muhaimin Sarif (MS) saat berjanji jika terpilih menjadi Bupati akan membebaskan pajak bagi warga pribumi (warga asli Taliabu).

Bacaan Lainnya

Itu disampaikan  MS Desa Hai, Kecamatan Taliabu Utara, Kabupaten Pulau Taliabu, pekan lalu.

“Kalau terpilih jadi bupati, saya akan bebaskan pajak bagi warga masyarakat pribumi Taliabu. Ini bukan janji, tetapi niat saya,”ucapnya.

Bahkan MS bersumpah atas Nama Tuhan untuk bebaskan pajak bagi warga pribumi jika terpilih nanti. “Demi Allah saya akan bebaskan pajak bagi basudara suku asli Taliabu,”sumpah MS.

Menurut MS, Taliabu dinamakan Taliabu karena suku asli Taliabu, lalu bagaimana bisa dirinya memungut pajak dari keluarga asli Taliabu.

“Jadi bagaimana kong tanah sepanggal itu saja torang minta bayar lagi, kalau kepala desa yang datang suru bayar pajak, kepala desa itu mai bajalan dengan dia pung pajak-pajak sekalian,”tegas MS menggunakan bahasa Taliabu.

Selanjutnya, MS menyampaikan salah satu program yang di usung Paslon MAS-SM yaitu  melakukan penyesuaian harga komuditi di Taliabu dengan harga komuditi Luwuk, Manado, Bitung bahkan Surayaba.

“Ajanji mo, kalau aku do higa dadi, harga coklat yang ada di bitung akan sama dengan harga coklat yang ada di gela, artinya “Saya tidak berjanji, tapi kalau saya dengan higa  (Syafruddin Mohalisi) terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati maka torang akan samakan harga coklat, cengkih, pala dan kopra di luwuk, bitung, manado dan surabaya dengan yang ada di Taliabu,”tukasnya.(Ham), bitung, manado dan surabaya dengan yang ada di Taliabu,”tukasnya. (Ham-1)

Pos terkait