PDIP Halsel Ikut Rapat Konsolidasi Partai Koalisi Usman-Basam

  • Whatsapp
PDIP Halsel Ikut Rapat Konsolidasi Partai Koalisi Usman-Basam (foto: Liken/Haliyora.com)

Labuha, Haliyora.com

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) hadir dalam rapat Konsolidasi Partai Koalisi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan Usman Sidik dan Hasan Ali Basam Kasuba (Usman-Basam), Rabu (3/6), di Sekretarian PKS.

Bacaan Lainnya

Ketua Bapilu DPC PDI Perjuangan La Jamra Hi Zakaria mengatakan bahwa ini merupakan rapat perdana bagi partai Moncong putih mengikuti rapat konsolidasi koalisi Pasangan Calon (Paslon) Usman-Basam. Ini dilakukan setelah PDI Perjuangan sudah memastikan ikut mengusung Paslon tersebut dalam Pemilukada Halsel yang dihelat Desember 2020 nanti. “ iya ini Rapat Perdana bagi PDI-Perjuangan di dalam Koalisi Usman-Basam,” tuturnya.

Lelaki yang akrab disapa Ogut ini, menjelaskan bahwa, Merapatnya PDI Perjuangan ke Paslon Usman-Basam resmi atas perintah DPP untuk PDI Perjuangan langsung mengikuti rapat koalisi mengingat waktu mematangkan koalisi ini semakin mepet pada jadwal pendaftaran Paslon ke KPUD. Menyangkut SK pengusung dari DPP masih mencari waktu untuk diserahkan ke Paslon Usman Basam. “ Untuk SK pengusung, DPC PDI-Perjuangan Halsel yang akan serahkan langsung ke Paslon, sementara menunggu pengiriman SK itu dari DPP lewat DPD Malut ke Kita (DPC), maklum agendanya agak terhambat karena adanya wabah Corona ini,”jelas Ogut.

Sementara itu Ketua DPD PKS Halsel Husni Salim mengatakan bahwa dengan hadirnya PDI-Perjuangan maka semakin besar optimisme Usman-Basam memenangkan Pemilukada di Halsel. Sementara Ketua DPD PSI Halsel Adnan Wahid menambahkan bahwa dengan adanya PDI-Perjuangan maka Koalisi Partai pengusung Usman-Basam yang siap menjadikan halsel lebih maju, lebih baik dan tersenyum kembali.

Rapat Konsolidasi Koalisi Usman-Basam ini mengusung tema “Koalisi halsel bersatu mengusung pemimpin perubahan untuk halsel lebih baik, Usman-Basam untuk halsel bersatu dan Usman Basam untuk Halsel tersenyum kembali. Hadir Partai-partai pengusung, PKB, PKS PSI dan PDI-Perjuangan dan sejumlah relawan. Hadir juga Bakal Calon Wakil Bupati Basam Kasuba dan Bupati Pertama Halsel, yang menjabat selama dua periode, Muhammad Kasuba. (liken)

Pos terkait