Bawaslu Bidik 5 Pejabat Halsel

  • Whatsapp
Koordinator devisi HPP Asman Jamil (foto: Asbar/Haliyora.com)

Halsel, Haliyora.com

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Halmahera Selatan melayangkan surat pemanggilan klarifikasi kepada lima orang oknum aparatur sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan.

Bacaan Lainnya

Koordinator devisi HPP Asman Jamil, saat ditemui Haliyora.com, di ruang kerjanya kantor Bawaslu Halsel, Desa Tomori, Selasa (18/8), mengatakan bahwa pada hari ini (selasa,red) pihaknya telah menyurati ke-lima oknum ASN untuk datang mengklarifikasi pada Rabu (19/8), terkait dugaan keterlibatannya dalam politik praktis sebagaimana laporan yang diterima Bawaslu Halsel.

Laporan tersebut terkait dengan dugaan keterlibatan mereka dalam politik praktis lewat media sosial, bahkan secara langsung mengarah pada salah satu bakal pasangan calon Bupati dan calon wakil Bupati yaitu Bahrain Kasuba dan M. Lutfi.

Kata Asman, ke-lima ASN itu yakni dengan inisial YDM Camat Bacan Selatan, ISK Kadis Perikanan, SA Kadis Dukcapil Halsel, MZ Kabid di Dinas Sosial dan DS Kabag Pemerintahan Setda Halsel.

“Sesuai Hasil laporan dan penelusuran Bawaslu dan berdasarkan bukti tambahan empat ASN itu, terdapat motif dugaan yang beda-beda, misalkan kadis dukcapil pernah komentar di grup whatsapp IKA Togale dengan ucapan Pilkada Halsel For BK-Lutfi, dan Kabag Pemerintahan itu memberikan komentar di grup whatsapp lintas malut, oknum camat Bacan Selatan itu teribat melakukan pemasangan baliho paslon BK-Lutfi,”ungkap Asman kepada Haliyora.com.

Asman menegaskan, Bawaslu Halsel tetap menindak tegas ASN yang terus berulah mengunakan kewenangannya sebagai ASN terlibat dalam politik praktis. (Asbar)

Pos terkait