Persiapan Coklit DP4, Bawaslu Halsel Distribusi APD

  • Whatsapp
Kepala Sekretariat Kamil Muis (foto: Asbar/haliyora.com)

Halsel, Haliyora.com

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) melakukan distribusi Alat Pelindung Diri (APD) kepada penyelengara pengawas desa (PPD) di 249 Desa dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 30 Kecamatan yang tersebar di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara (Malut).

Bacaan Lainnya

Distribusi APD ini dilakukan dalam rangka Persiapan tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4) yang akan digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Halsel mulai 15 Juli.

Kepala Sekretariat Kamil Muis, ketika diwawancara Haliyora.com di ruang kerjanya, Selasa (14/7), mengatakan bahwa setiap Penyelenggara kecamatan maupun desa dianjurkan mengikuti prokoler kesehatan dalam setiap jenjang tahapan persiapan menyukseskan Pemilukada di masa Pamdemi Covid-19.

Untuk itu, lanjut Kamil, demi menjalankan protap kesehatan Covid-19, Bawaslu Halsel menyalurkan APD berupa masker, Hand sanitizer, pelindung wajah, sarung tangan plastik, dan suplemen penambah daya tahan tubuh.

“pembagian APD persiapan coklit, sudah dipersiapkan bagi PPD dan PPK, tahapan selanjutnya juga tingkat PPS dan KPPS juga akan dapat kebagian APD”, tutup lelaki kelahiran Kayoa ini. (Asbar)

Pos terkait