Hindari Kerumunan, Seleksi Masuk Unkhair Ternate Dilakukan Secara Online

  • Whatsapp
Rektor Unkhair Ternate, Prof. DR. Husen Alting (foto : Andre/Haliyora.com)

Ternate, Haliyora.com

Universitas Khairun (Unkhair) Ternate telah membuka pendaftaran calon Mahasiswa baru jalur Mandiri. Pendaftaran secara online dimulai 22 Juni kemarin, dan akan ditutup pada minggu pertama bulan Agustus.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan Rektor Unkhair Ternate, Prof. DR. Husen Alting, Senin (29/06/2020) di kantornya.

Kata Rektor, meski pendaftaran sudah dibuka, namun waktu pelaksanaan tes (Seleksi) akan ditetapkan setelah pengumuman hasil seleksi nasional diumumkan.

“Pendaftaran secara online dimulai tanggal 22 Juni dan nanti ditutup minggu pertama Agustus. Waktu tes (seleksi) ditetapkan setelah hasil seleksi Nasional diumumkan. Ini dimaksudkan agar calon mahasiswa yang tidak lulus pada seleksi nasional kita berikan kesempatan selama satu minggu pasca pengumuman untuk mendaftar ikut seleksi mandiri di Unkhair, setelah itu baru ditutup. Jadi diperkirakan pendaftran ditutup awal Agustus.” Ungkap Rektor.

Lanjut Husen, semua proses pendaftaran dilakukan secara online untuk menghindari kerumunan dengan biaya pendaftaran sebesar Rp 150 ribu.

“Ini kan masih masa pandemi Covid-19, jadi semua proses pendaftaran dilaksankan secara online,”ujarnya.

Demi menghidari kerumunan itu juga, sambung Husen, seleksi Mandiri tidak lagi dilakukan secara tertulis, tetapi hanya melalui penilaian raport dan prestasi.

“Karena Covid-19 sehingga kemudian kita berupaya agar calon mahasiswa tidak kumpul. Dan ini memang sesuai dengan kebijakan Covid-19 agar kegiatan-kegiatan yang mengumpulkan orang banyak itu dihindari. Sehingga seleksi mandiri yang selama ini kita lakukan secara tertulis itu kita rubah dengan pola seleksi portofolio. Seleksi portofolio itu kita akan menggunakan nilai Raport, prestasi siswa, Akreditasi dan lain-lain untuk kita tetapkan sebagai orang yang layak masuk di Universitas Khairun.Kesehatan calon mahasiswa harus diutamakan,” pungkasnya. (Andre)

Pos terkait