Tim Gugas Halsel Salurkan Dana Operasional Tangani Covid-19 di Setiap Kecamatan

  • Whatsapp
Sekretaris Gustu Covid-19 Kabupaten Halsel, Daud Djubedi.

Halsel, Haliyora.com

Setiap Kecamatan di Kabupaten Halmahera Selatan mendapatkan kucuran anggaran sebesar Rp 20 juta dari Pemkab Halsel. Itu yang dikatakan Sekertaris Gugus Tugas Halsel Daud Djubedi.

Bacaan Lainnya

Kata Daud, anggaran tersebut dipergunakan untuk melakukan pencegahan penanganan pandemi virus corona Covid-19 di masing-masing wilayah atau Kecamatan.

“30 kecamatan di Halsel dibantu anggaran operasional untuk penanganan covid-19 sebesar Rp 20 juta/kecamatan, anggaran ini diambil dari dana penanganan Covid -19 Pemda Halsel sebesar Rp 22 miliyar, dan anggaran tersebut saat ini sudah diterima oleh camat ,”ungkap Daud pada Haliyora.com, Rabu (10/06/2020)

Harapan Daud, dana operasional ini bisa digunakan tepat sasaran sesuai peruntukannya, “para Camat di setiap wilayah kecamatan juga sebagai Ketua Gugus Kecamatan, wakilnya kepala Puskesmas ditiap Kecamatan, dan sebagai sekertaris yaitu Kapolsek di kecamatan tersebut. Dana operasional itu semoga digunakan untuk kegiatan dimaksud,”imbuh Daud.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang berada di Kabupaten Halmahera Selatan agar beraktifitas sesuai protokoler kesehatan dan sesuai edaran Pemda Halsel, dalam mencegah dan menangani penyebaran Covid-19.

Harapnya juga kepada Pemerintah Desa di 249 desa untuk melakukan pelayanan sebaik mungkin kepada masyarakat, “apabila ada masyarakat yang ingin melakukan perjalanan ke kota Labuha Bacan maupun ke Kecamatan lain yang berada di Halsel agar dilayani dengan baik,” tutur Daud.

Sementara itu, Camat Kecamatan Kayoa, Muhammad Fajri saat dikonfirmasi terkait anggaran tersebut, pada Sabtu (13/6) menjelaskan, bahwa dana bantuan operasional dari Tim Gugas Halsel sebesar Rp 20 Juta sudah diterima. Dana Operasional tersebut lanjutnya, diterima secara bertahap.

“untuk tahap pertama bulan Maret sebesar Rp 10 Juta, tahap kedua pada Bulan Mei sebesar Rp 10 Juta, jadi total dana Operasional sudah 20 Juta yang disalurkan dari Tim Gugas Halsel ke Gugus tugas kecamatan,” ujar Fahri membenarkan. (Asbar)

Pos terkait