Ketua PDIP Malut : Di Malut Baru Tiga Daerah yang Rekomendasinya Diproses DPP

  • Whatsapp
Muhammad Sinen, Ketua DPD PDI-Perjuangan Malut (foto : Istimewa/google.com)

Ternate, Haliyora.com

Momentum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang diselenggarakan di bulan desember 2020, setiap partai tentunya telah menyiapkan strategi dalam mengusung bakal calon kepala daerahnya agar bisa menang.

Bacaan Lainnya

Di Maluku Utara sendiri Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sejauh ini telah memproses bakal calon kepala daerah yang akan diusungnya di tiga kabupaten kota dari delapan kabupaten kota yang menyelenggarakan pemilihan kepala daerah serentak.

Ketiga daerah itu adalah Kota Tidore kepulauan (Tikep), Halmahera Utara (Halut) dan Halmahera Barat (Halbar), hal ini disampaikan langsung oleh ketua DPD PDIP Maluku Utara Muhammad Sinen saat dihubungi Haliyora.com via telepon pada Minggu (07/06/2020).

Katanya, proses ini diajukan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan setelah ada kepastian koalisi partai yang memenuhi syarat pencalonan serta calon pasangan yang diusung, “di Maluku Utara sendiri baru tiga kabupaten kota yang kita proses, yaitu di Tikep Cap Ali ibrahim-Muhamad Sinen, Halut Basri Amal-Joel Wagono dan Halbar Dani Missy-Imran Lolori, dan sementara ini kami masih menunggu putusan dari Dewan Pengurus Pusat atau DPP” beber ayah erik sapaan akrabnya.

Proses pengusulannya dilakukan sesuai mekanisme partai, ia menjelaskan, berawal dari DPC mengusulkan ke DPD dan DPD merekomendasikan ke DPP selanjutnya DPP memutuskan, “jadi semuanya proses dari bawah, nanti DPP tinggal memutuskan,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk Maluku Utara dari delapan Kabupaten/Kota yang selenggarakan pilkada, PDIP targetkan menang di lima daerah “target kita menang di Tidore, Ternate, Halut, Halbar dan Sula,”ungkapnya.

Ketika di sentil soal DPC PDIP Halsel yang menghadiri rapat koalisi Usman-Basam ayah erik mengatakan, polemik di tingkat partai itu hal biasa, akan tetapi terkait dengan agenda Pilkada harus bersinergi dari tingkat Kabupaten/Kota dan Provinsi sampai ke Pusat.

“Saya meminta terkait dengan pilkada serentak di 2020 ini, haruslah bersinergi dari tingkat kabupaten/kota dan provinsi sampai ke pusat, dan jangan saling mendahului karena ada jenjangnya dari DPC ke DPD baru ke DPP dan itu semua ada mekanismenya” tegas erik yang juga Wakil Walikota Tikep. (ecal)

Pos terkait