Dinas Koperasi dan UMKM Malut Bagikan Produk UMKM Lokal

  • Whatsapp

Sofifi, Haliyora.com

Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Provinsi Maluku Utara distribusikan 17.000 picis masker.

Bacaan Lainnya

Puluhan ribu masker itu dibeli dari hasil produk sejumlah UMKM lokal Maluku Utara kemudian dibagikan kepada para pelaku usaha UMKM di 10 kabupaten/kota.

Pembagian masker tersebut secara simbolis disalurkan dalam rangkaian puncak acara peringatan HUT Koperasi ke-73, Jum’at (10/07/2020) di halaman kantor Gubernur Maluku Utara, Sofifi.

Bukan hanya itu, Dinas yang dinakhodai Wa Zaharia tersebut juga akan mendistribusikan bantuan sembako kepada pelaku UMKM yang terdampak Covid-19 di 10 kabupaten/kota. Pendistribusian sembako akan dilakukan pada minggu terakhir bulan Agustus 2020 dalam rangkaian puncak peringatan HUT UMKM ke-5.

Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Provinsi Maluku Utara

“Seperti masker, paket sambako yang akan disalurkan juga sebagian dari hasil prodak asli UMKM lokal,” tutur Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Malut Wa zaharia, di sela-sela peringatan HUT UMKM, Jum’at (10/7).

Wa Zaharia menjelaskan, pembagian masker dan bantuan paket sembako itu adalah salah satu program pendampingan dinas yang dipimpinnya terhadap pelaku UMKM di Maluku Utara.

“Ini adalah program pendampingan dari Dinas Koperasi dan UMKM. Kita ambil hasil prodak UMKM lokal supaya usaha mereka tetap jalan. Sementara masker itu kita harapkan mereka pakai dalam kegiatan usahanya di masa pandemi ini. Sebab pelaku usaha ini kan biasanya kontak langsung dengan konsumen. Sedangkan sebagian jenis isi paket sembako kita juga ambil dari prodak UMKM lokal yang memproduksi, seperti minyak goreng dan beberapa jenis lain kemudian diberikan kepada pelaku usaha UMKM yang belum dapat berproduksi karena terdampak Covid-19,” terang Zaharia.

Sementara Puncak peringatan HUT Koperasi ke -73 yang dihadiri Asisten III Sekda Maluku Utara, Muhammad H. Ismail itu diisi dengan kegiatan senam bersama pegawai, perwakilan Koperasi dan UMKM.

Puncak peringatan HUT Koperasi ditandai dengan pelepasan Balon oleh asisten III, Muhammad H.Ismail. (Andre)

Pos terkait