PAN Sudah Punya “Jagoan” di Pilwako Ternate, Siapakah?

  • Whatsapp

Ternate, Haliyora.com

Teka-teki siapa pasangan calon (Paslon) yang akan diusung dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwako) Ternate dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 oleh Partai Amanat Nasional (PAN), akhirnya terjawab. Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Maluku Utara (Malut) sendiri dilaporkan sudah menjatuhkan pilihannya. Siapakah?

Bacaan Lainnya

“Iswan Hasyim dan Nurlela Armayin sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Ternate. Keduanya dipasangkan untuk maju bertarung pada pilkada serentak 2020,” tegas Ketua DPW PAN Malut Majid Husen kepada sejumlah wartawan usai rapat pengurus pada Kamis (28/05/2020) di sekretariat PAN, lingkungan Falajawa Dua Ternate.

Rapat itu sendiri, kata Majid dilaksanakan khusus untuk paket Iswan-Nurlela yang telah memasukkan berkasnya ke DPW. Majid mengatakan, berkas kedua bakal calon tersebut sudah lengkap dan memenuhi syarat dan tinggal ditindaklanjuti sesuai mekanisme partai yakni disampaikan ke DPD, DPW dan selanjutnya ke DPP PAN di Jakarta.

“Iswan sendiri sebelumnya sudah disetujui dan mendapat rekomendasi (surat tugas) dari DPP sebagai bakal calon walikota Ternate, sehingga kali ini tinggal hanya dilengkapi dengan bakal calon wakilnya,” jelas Madjid. 

“Berkas saudara Iswan dan Nurlela sudah memenuhi syarat untuk disampaikan ke DPD II, kemudian ke DPW untuk ditindaklanjuti ke DPP karena rekomendasi dari DPP PAN sebelumnya hanya Iswan. Mudah-mudahan hari ini (Kamis) sudah bisa tuntas dan besok (Jumat) sudah bisa disampaikan ke DPP PAN,” ujar Majid.

Majid menambahkan, Iswan Hasim sendiri sebagai bakal calon walikota Ternate sudah siap karena telah mendapatkan dukungan empat partai pengusung, sehingga hanya tinggal dilengkapi dengan pasangan wakilnya.

“Untuk Iswan Hasim sudah siap, karena pak Iswan didukung oleh Partai Berkarya, PKS, PBB, dan PAN. Jadi sudah memenuhi syarat dukungan jumlah kursi DPRD,” pungkasnya. (Ecal)

Pos terkait