Bawaslu Malut Siap Lanjutkan Tahapan Pilkada

  • Whatsapp
Kantor Bawaslu Provinsi Maluku Utara (foto: Istimewa/Google.com)

Ternate, Haliyora.com

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Maluku Utara (Malut) siap melaksanakan pengawasan terhadap tahapan Pilkada yang telah diputuskan oleh pemerintah pada 9 Desember 2020. Hal ini disampaikan ketua Bawaslu Provinsi Malut, Muksin Amrin via whatsapp kepada Haliyora.com, kamis (28/05/2020).

Bacaan Lainnya

Muksin mengatakan, langkah pertama yang akan dilakukan adalah mengaktifkan kembali jajaran penyelenggara adHoc yakni Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) yang sementara ini dinonaktifkan sehubungan dengan tahapan pilkada ditunda akibat pandemi covid-19.

Terkait dengan penggunaan Alat Perlindungan Diri (APD) dalam tahapan pemilihan sesuai protokol kesehatan, kata Muksin, nanti akan ditetapkan oleh Bawaslu RI. “Persiapan tahapan Pemutakhiran data Pemilih dan verifikasi syarat calon independen, khusus di Kota Ternate dengan menggunakana protokol kesehatan yang nanti akan ditetapkan oleh Bawaslu RI, sekarang ini masih menunggu Peraturan KPU (PKPU) perubahan tentang tahapan dan program,” pungkasnya. (Ichal)

Pos terkait