Tambah Satu Orang, Halsel Miliki 7 Pasien Positif Covid-19

  • Whatsapp
Sekretaris Gustu Covid-19 Kabupaten Halsel, Daud Djubedi.

Labuha, Haliyora.com

Setelah 4 Pasien dinyatakan Positif pada Selasa kemarin, hari ini, Rabu (27/5), satu pasien lagi dinyatakan positif sehingga Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) kini memiliki tujuh pasien Positif Covid-19.

Bacaan Lainnya

Tambahan satu Pasien Positif berinisial FAS merupakan salah satu dari 14 orang yang dikarantina, yang sebelumnya empat orang sudah duluan divonis positif setelah keluarnya hasil Swab tes dari Lab Manado.

Sebelumnya empat Pasien positif yang sudah dikarantina di RSUD Labuha, dengan inisial, HF, SMN, II dan H. “ iya hari ini ada tambahan satu lagi yang positif karena hasil swab tes-nya terlambat dan baru masuk hari ini. Pasien positif ini masih warga desa bajo, salah satu dari 14 OTG yang dikarantina, yang sebelumnya empat orang dinyatakan Positif selasa kemarin,”ungkap Sekretaris Satgas Covid Halsel Daud Djubedi.

Lanjud Daud, dari 14 orang yang dikarantina, lima orang telah dinyatakan positif, sebenarnya baru melewati swab tes ke-dua. Olehnya, ke 14 orang tersebut baik yang sudah positif dan yang negatif nanti akan dilakukan swab tes ke-tiga oleh Dokter Satgas yang bertugas. “ baru swab tes kedua, jadi kita akan lakukan swab tes lagi ke semua 14 orang itu baik yang sudah positif maupun sisanya itu,” akunya.

Sebagaimana diketahui, kelima Pasien positif dan 9 orang yang masih dikarantina di Rusunawa memiliki riwayat hasil tracking kontak dengan pasien kasus terkonfirmasi positif 58 berinisial RMN yang telah meninggal beberapa pekan kemarin. Kesemuanya, masih saudara dan kerabat dari pasien kasus 58 yang berasal dari Desa Bajo Kecamatan Kayoa.

Dengan tambahan satu pasien positif maka jumlah pasien positif di Halsel hingga saat ini berjumlah tujuh orang diantaranya satu sembuh, satu meninggal dan lima orang dikarantina di RSU Labuha. (liken)

Pos terkait