Selain OTG, Pasien Positif Covid-19 juga Diisolasi di Hotel Vellya

  • Whatsapp
Hotel Vellya Tempat Karantina Pasien Covid-19 (foto: istimewa/google.com)

Ternate, Haliyora.com

Pemerintah kota Ternate bersama Tim Gugus Tugas Kota Ternate telah menyepakati Hotel Vellya dijadikan tempat karantina bagi pasien OTG dan pasien positif yang berasal dari kota Ternate. Hal ini disampaikan juru bicara Gugus Tugas Kota Ternate, Muhammad Sagaf kepada wartawan, Sabtu (09/05/2020).

Bacaan Lainnya

Kata dia, tempat karantina yang ada di Hotel Vellya saat ini telah menampung pasien sebanyak 15 orang.

“Pasien positif sebanyak tiga orang kita tempatkan di lantai tiga. Sementara pasien yang ada di lantai dua itu pasien yang reaktif sebanyak 12 orang sehingga jumlah pasien yang diisolasi di Hotel Vellya saat ini berjumlah 15 orang,” ungkap Sagaf.

Sagaf menjelaskan, terkait penempatan pasien positif ini kita sudah koordinasikan dengan RSUD Chasan Boesoirie, dan saat ini semua pasien positif dari kabupaten dan kota lainnya dirujuk dan diisolasi juga di RS Chasan Boesoirie.

“Kita sudah bicarakan dengan pihak RSUD Chasan Boesoirie, dan saat ini seluruh pasien yang berasal dari kab/kota dirujuk ke RSUD Chasan Boesoirie, mau tidak mau hasil kesepakatan kita di gugus tugas, untuk pasien yang sementara di Vellya tetap kita isolasi saja di hotel Vellya, hanya saja dipisahkan. Untuk lantai tiga ditempati pasien positif dan lantai dua ditempati pasien OTG, nantinya semua pasien dipantau oleh Tim kesehatan yang ada di lapangan,”Pungkasnya.

Untuk saat ini kata Sagaf, tim medis disiagakan di Hotel Velya tidak pernah pulang selama 14 hari. “tim medis kita siagakan juga di hotel sesuai protokol penanganan covid-19,” tutur sagaf. (Sam)

Pos terkait