Lampu Sering Padam, Ini Penjelasan Kepala PLN KP Payahe

  • Whatsapp
Ini Penyebab Lampu Sering Padam Di Payahe (foto : Istimewa)

Tidore, Haliyora.com

Seringnya lampu padam di kecamatan Oba hingga oba selatan Tidore Kepulauan akhir-akhir ini menjadi masalah serius yang dihadapi PT PLN (Persero) UIW Maluku dan Maluku Utara.

Bacaan Lainnya

Kepala PLN KP Payahe, Sukri Pauwah kepada Haliyora.com menjelaskan bahwa ada beberapa penyebab terjadinya lampu padam, diantaranya dahan pohon kelapa yang tersangkut di kabel, juga ada gangguan dari hewan liar yang menggantung di kabel.

“setelah kami melakukan pengecekan di lokasi mati lampu, sering kami temui daun kelapa di kabel, juga beberapa binatang yang menempel bergelantung pada kabel tiang listrik seperti kelelawar (paniki), Ular, dan Kus-kus (Kuso),” ungkap Sukri.

Sukri menambahkan, akibat dari gangguan ini mengakibatkan juga gangguan pada jaringan Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTMN), “efek dari adanya gangguan dahan pohon dan hewan liar ini maka akan mengganggu jaringan dan menyebabkan lampu padam,” jelas sukri.

Olehnya itu lanjut Sukri, dengan adanya permasalahan ini, pihak PLN tetap bekerja maksimal untuk memberikan pelayanan dan penyediaan listrik yang baik untuk masyarakat.

“Kita akan selalu telusuri titik permasalahan, dengan begitu perbaikan listrik akan cepat ditangani bila gangguan segera diketahui,”imbuh Sukri.

Untuk itu, lanjut Sukri, warga segera untuk melapor jika menemukan adanya gangguan seperti itu agar petugas bisa segera menangani. Harapnya lagi agar warga tidak melempar Kantor PLN karena jika kena mesin akan lebih bahaya lagi.

“saya mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, saya ucapkan terima kasih atas pengertian dan perhatiannya, saya akan selalu berkerja lebih baik lagi untuk kebaikan kita bersama,” Ucap Sukri.(Ata)

Pos terkait