Keren, PLN Mobile Raih Penghargaan Marketeers Omni Brands of the Year 2022

- Editor

Rabu, 22 Juni 2022

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Menghadapi perubahan proses bisnis seiring perkembangan teknologi, PLN terus menyempurnakan layanannya agar dapat menghadirkan proses pelayanan yang cepat, tepat dan unified bagi pelanggan.

Jakarta- Transformasi pelayanan pelanggan yang dijalankan oleh PT PLN (Persero) melalui aplikasi PLN Mobile mendapatkan apresiasi penghargaan Marketeers Omni Brands of the Year 2022 dari MarkPlus, Inc. Penghargaan bergengsi ini membuktikan upaya PLN untuk terus meningkatkan pengalaman pelanggan dalam mendapatkan layanan PLN melalui strategi omnichannel berada pada jalur yang benar.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, menyambut baik apresiasi dari MarkPlus, Inc. kepada PLN. Menurut dia, penghargaan ini akan menjadi cambuk bagi PLN untuk terus menyempurnakan layanannya kepada pelanggan melalui beragam channel yang terintegrasi dalam PLN Mobile.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Transformasi PLN untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan terbukti tidak hanya berhasil meningkatkan reputasi perusahaan, tetapi menjadi salah satu pendorong utama peningkatan kinerja keuangan perseroan yang terbaik sepanjang sejarah,” ujar Darmawan melalui rilis kepada Haliyora, Rabu (22/06/2022).

BACA JUGA  Malut United dan PSBS Biak Berbagi Angka di Derbi Indonesia Timur

Menghadapi perubahan proses bisnis seiring perkembangan teknologi, Darmawan menambahkan, PLN secara berkesinambungan menyempurnakan layanannya agar dapat menghadirkan proses pelayanan yang cepat, tepat dan unified bagi pelanggan.

Sebelumnya, proses bisnis PLN dinilai kompleks, lambat, terfragmentasi, berbelit-belit, tidak termonitor dan kurang terkontrol, tidak efisien dan lemah, dan manual. Setelah melalui proses transformasi, kini layanan PLN kepada pelanggan menjadi lebih sederhana, cepat, terintegrasi, mudah, dan dapat dimonitor serta dikontrol secara real-time.

Tranformasi peningkatan layanan tersebut pun kini telah terbukti, sebelumnya rating PLN Mobile di Playstore hanya 2,5 dan yang mengunduh hanya 500 ribu, saat ini rating aplikasi PLN Mobile di Google PlayStore mencapai 4,8 dari skala 5 dengan sekitar 23,3 juta pengguna. Ini membuktikan bahwa kemudahan yang dihadirkan oleh PLN untuk mengakses layanannya mendapatkan apresiasi juga dari pelanggan.

Darmawan mengungkapkan, penghargaan ini merupakan buah dari kegigihan insan PLN dalam meningkatkan layanan terutama dalam menyajikan fasilitas pada PLN Mobile.

BACA JUGA  23 Warga Binaan Lapas Jailolo Dapat Remisi Idul Fitri

“ini hasil kerja keras dari tim PLN terutama tim PLN Mobile, khususnya tim marketing dan branding, mereka sudah bekerja luar biasa,” kata Darmawan.

Menurut Darmawan prestasi tersebut bukan sebuah kebetulan, PLN harus melalui proses panjang dalam melakukan tranformasi digital marketing dalam meningkatkan pelayanan ke pelanggan.

Untuk diketahui, Marketeers OMNI Brands of The Year 2022 merupakan bentuk apresiasi kepada para merek yang sukses menerapkan pemasaran omnichannel dalam berbagai sisi, di antaranya pada produk, kampanye pemasaran, Corporate Social Responsibility (CSR), servis, hingga promosi penjualan.

Diketahui, PT PLN (Persero) adalah BUMN kelistrikan yang terus berkomitmen dan berinovasi menjalankan misi besar menerangi dan menggerakkan negeri. Memiliki visi menjadi perusahaan listrik terkemuka se-Asia Tenggara, PLN bergerak menjadi pilihan nomor 1 pelanggan untuk Solusi Energi. PLN mengusung agenda Transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik. (Red)

Berita Terkait

Bupati Rusli Sibua Komitmen Realisasikan Program ‘Dua-dua Juta’ untuk Janda dan Lansia
Di Sidang Paripurna DPRD, Walikota Ternate Klaim RPJMD 2025-2029 Searah dengan Pembangunan Nasional
Kisruh Tapal Batas 2 Desa di Sula Belum Temui Titik Terang, Warga Diminta Menahan Diri
Dikbud Malut Gelar Panggung Talenta untuk Siswa Berkebutuhan Khusus
Temuan Inspektorat Diabaikan, DPRD Sula Diminta Terbitkan Surat ‘Sakti’ Nonaktifkan Kades Kabau
Lelang Proyek Baru Capai 20 Persen, Karo PBJ Malut Ungkap Penyebabnya 
DPRD Respon Baik Proyek ‘Ternate Terang’, Tapi Ada Syaratnya
RDP tak Digubris Pejabat, DPRD Sula Diremehkan, Safrin: Kita Bakal Panggil Paksa
Berita ini 107 kali dibaca
Tag :

Berita Terkait

Selasa, 8 Juli 2025 - 20:07 WIT

Bupati Rusli Sibua Komitmen Realisasikan Program ‘Dua-dua Juta’ untuk Janda dan Lansia

Selasa, 8 Juli 2025 - 19:40 WIT

Di Sidang Paripurna DPRD, Walikota Ternate Klaim RPJMD 2025-2029 Searah dengan Pembangunan Nasional

Selasa, 8 Juli 2025 - 18:11 WIT

Kisruh Tapal Batas 2 Desa di Sula Belum Temui Titik Terang, Warga Diminta Menahan Diri

Selasa, 8 Juli 2025 - 17:56 WIT

Dikbud Malut Gelar Panggung Talenta untuk Siswa Berkebutuhan Khusus

Selasa, 8 Juli 2025 - 17:32 WIT

Lelang Proyek Baru Capai 20 Persen, Karo PBJ Malut Ungkap Penyebabnya 

Berita Terbaru

Opini

Budidaya yang Terlupakan

Selasa, 8 Jul 2025 - 19:59 WIT

error: Konten diproteksi !!