Hari Ini, Polres Halsel Salurkan Bantuan di Desa Busua dan Swanakar

  • Whatsapp

Labuha, Haliyora.com

Polisi Resort Halsel secara bertahap menyalurkan bantuan ke warga Saruma (satu rumah) Kabupaten Halmahera Selatan, dengan menggunakan transportasi laut Bhabinkamtibmas Polres Halsel sembangi warga yang terdampak langsung Covid-19 yang belum mendapat bantuan sosial (Bansos).

Bacaan Lainnya

Sebagaimana keterangan pers yang diterima Haliyora.Com menyebutkan, penyaluran Bansos dilakukan sesuai instruksi Kapolri Jenderal Pol Idham Azis. Instruksi kepada jajaran Polres segera membagikan Bansos bagi warga terdampak Covid-19 dan yang belum terdata mendapatkan bansos dari Pemerintah Daerah maupun Desa sebagai sasaran untuk mendapatkan bantuan sosial tersebut.

Mewakili Kapolres Halsel AKBP M. Faishal Aris, S.I.K., M.M., Kasat Binmas Polres Halsel AKP La Ode Arfan memberikan langsung Bantuan Sosial kepada Bhabinkamtibmas Desa Swanakar Kec. Botang Lomang dan Bhabinkamtibmas Desa Busua Kec. Kayoa Barat Kab. Halsel bertempat di depan mako Polres Halsel, sembako yang diserahkan ke Bhabinkamtibmas akan disalurkan kepada warga yang belum mendapatkan bantuan sosial dari Pemerintah Daerah maupun Desa, ucap Arfan Minggu (03/5/20).

Pemberian bansos ini diberikan secara langsung kepada warga yang sama sekali belum mendapat bantuan sosial dari Pemerintah di tengah pencegahan penyebaran Covid-19. Warga yang mendapatkan bansos ini berdasarkan data dari para Bhabinkamtibmas yang telah berkoordinasi dengan kepala desa, Terangnya.

“Sesuai instruksi Bapak Kapolri, kami dari jajaran Polres dan Polsek diperintahkan untuk mendata warga masyarakat yang sama sekali belum menerima bantuan dari pemerintah. Selanjutnya kita verifikasi berdasarkan data dari para Bhabinkamtibmas,” kata AKP La Ode Arfan.

Menurut Kasat Binmas, Hari ini Polres Halsel kembali menyalurkan sebanyak 101 karung beras ukuran 5 kg yang di bagi ke Desa Busua sebanyak 51 karung beras dan 50 karung beras untuk Desa Swanakar kemudian langsung diangkut menggunanakan Longboat ke Desa masing masing. Penyaluran sembako ini masih berkelanjutan dan diberikan kepada warga yang belum mendapatkan bantuan sosial dari Pemerintah maupun Desa.

Lanjut AKP La Ode, dengan harapan bantuan sembako ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi virus corona atau Covid-19 dan benar benar disalurkan kepada orang yang berhak melalui Bhabinkamtibmas.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang berada di luar Pusat Kota Labuha yang jangkauannya menggunakan transportasi laut,” pungkasnya. (Abram)

Pos terkait