Diisolasi, Pasien Covid-19 (tetap) Jalani Shalat Berjamaah

  • Whatsapp

Ternate, Haliyora.com

Meski tengah menjalani masa karantina atau pengobatan, para pasien positif Covid-19 yang diisolasi di RSUD Chasan Boesoeri, tetap saja berkumpul dan menjalankan aktivitas bersama. Salah satunya yakni melakukan shalat berjamaah.

Bacaan Lainnya

Dalam video singkat yang kembali dikirimkan ke redaksi Haliyora.com via layanan pesan whatsapp, para pasien umumnya berjenis kelamin laki-laki itu, tengah melaksanakan shalat tarawih sebanyak lima pria berjamaah.


Walaupun dalam ruang isolasi di RS Chasan Boesoeri Ternate, pasien positif Covid-19 tetap melaksanakan sholat berjamaah

Dikirim oleh Haliyora.com pada Sabtu, 02 Mei 2020


Dalam video berdurasi 2 menit 40 detik itu, sepertinya para pasien Covid-19 melaksanakan shalat di depan kamar masing-masing dengan satu orang yang menjadi imamnya.

Sebelumnya, mereka sempat mengirimkan satu video yang menjelaskan bahwa mereka dalam kondisi sehat wal’afiat, tidak terpapar sebagaimana pasien-pasien sakit lainnya hingga merasa keheranan terus saja diisolasi, tanpa pemberian obat atau pelayanan medis lainnya.

“Kami merasa sehat-sehat. Tidak batuk, tidak demam dan gejala lain yang bisa dikatakan mengidap Covid-19,” ujar salah satu pasien. (red)

Pos terkait