Sekda Malut : Arahan Menteri Keuangan Kegiatan Proyek Dimundurkan Tahun Depan

  • Whatsapp
Sekertaris Daerah (Sekda) Malut Samsuddin A. Kadir (foto : Istimewa)

Ternate, Haliyoro.com

Pemerintah Daerah Propinsi Maluku Utara menggelar rapat bersama melalui video teleconfrenc dengan sejumlah Menteri guna membicarakan penanganan Covid-19 pada Rabu (9/4). Rapat ini dihadiri Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Bacaan Lainnya

Rapat tersebut membicarakan solusi penanganan Covid-19 melalui realokasi anggaran di Setiap Pemerintah Daerah.

Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan, salah satu solusi penanganan Covid-19 oleh Pemerintah Propinsi Maluku Utara dengan cara pemotongan anggaran perjalanan dinas dan belanja rutin sebesar 50 persen.

“Ya, Kita diminta oleh Menteri Keuangan dan Mendagri untuk memangkas anggaran kebutuhan belanja rutin serta anggaran perjalanan dinas sebesar 50 persen. Dan itu sudah kita lakukan”, terang Sekda Malut, Samsudin A. Kadir kepada wartawan, usai rapat, Kamis (09/04).

Selain itu, Menteri Keuangan, Sri Mulyani juga meminta agar proyek-proyek yang dilaksanakan, kalau memungkinkan, kontraknya dimundurkan sampai tahun depan atau diperpanjang. Sri Muyani berjanji akan segera membuat petunjuknya.

“Terkait penundaan pelaksanaan proyek ini, kita menunggu janji ibu menteri dan Menteri Dalam Negeri tentang petunjuk perubahan anggaran”, pungkas Samsudin. (Jae)

Pos terkait