TNI-POLRI Siap Amankan Pilkada Serentak 2020

  • Whatsapp

TERNATE, Haliyora.com

Kapolda Maluku Utara hadir dalam solidaritas dan sinergitas TNI-POLRI siap mengamankan Pilkada serentak tahun 2020 diwilayah hukum Maluku dan Maluku Utara

Bacaan Lainnya

” Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020.”

Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Rikhwanto, S.H., M.Hum, Pagi kemarin Menghadiri Pembukaan Rapim TNI-POLRI Wilayah Maluku Dan Maluku Utara Tahun 2020 yang Bertempat di Aula Makorem 151/Binaya Kota Ambon, Selasa (10/03).

Rapim TNI-POLRI Kali Ini mengangkat Tema “Dilandasi Profesionalitas, Solidaritas dan Sinergitas TNI-POLRI Siap Mengamankan Pilkada Serentak 2020 diwilayah Hukum Maluku Dan Maluku Utara Serta Mengawal Pembangunan Nasional dalam Rangka Menuju Indonesia Maju”.

Kegiatan Rapim TNI-POLRI ini dibuka Langsung oleh Pangdam XVI/PTM Mayjen TNI. DR. Marga Taupik, S.H., M.H.

Dalam Sambutannya Pangdam Menyampaiakan pada Tahun 2020 ini Akan Menghadapi, Mengawal dan Mensukseskan Pilkada Serentak Diwilayah Maluku Dan Maluku Utara. Untuk itu Pangdam mengharapkan Kerjasama antara TNI-Polri Untuk Mengawal kegiatan Pilkada Serentak ini.

“Dalam Pelaksanaan Pilkada Serentak Tentunya Ada Potensi Konflik dan Ancaman yang dapat Menggangu Stabilitas Keamanan, Sehingga Dibutuhkannya Kerjasama TNI-Polri Untuk Menjamin Agar Pesta Demokrasi Tersebut Berjalan Aman, Lancar dan Sukses” Jelas Pangdam

Turut Hadir juga dalam Kegiatan Ini yaitu Gubernur Maluku Irjen pol.(purn) Drs.Murad Ismail, Kapolda Maluku Irjen.Pol.Drs. Baharudin Djafar, M.Si, Danrem 152/bbl Kolonel Inf. Endro Satoto, Kabinda Maluku, Danlantamal IX Ambon, Danlanud Pattimura Ambon, Danpurla Maluku, Kepala BNNP Maluku, Danrem 151/Binaiya, Para Pejabat Kodam XVI/PTM, Para Pejabat Utama Polda Maluku, Para Pejabat Utama Polda Maluku Utara, Para Kapolres jajaran Polda Maluku dan Maluku Utara, Para Pejabat Korem 152/Babbulah, Para pejabat korem 151/Binaiya, Peserta Rapim TNI-POLRI Kurang Lebih 300 Orang.(Ata)

Pos terkait