Kadikbud Malut : Persiapan UN sudah Maksimal

  • Whatsapp

Sofifi, Haliyora.Com

Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ini (2020, red) dijawalkan berlangsung mulai pertengahan bulan Maret.

Bacaan Lainnya

Persiapan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) untuk wilayah Maluku Utara sendiri sudah maksimal. Hal itu disampaikan Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluuku Utara, Jafar Hamisi kepada awak media pada, Selasa di Gedung DPRD Malut, Selasa (10/3/2020).

“Persiapan ujian nasional untuk wilayah Maluku Utara sudah maksimal”, ujar Jafar.

Selanjutnya Jafar menjelaskan, Pelaksanaan UNBK sendiri tidak bersamaan. Untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dilaksanakan tanggal 16-19 Maret 2020. Untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) dijadwalkan tanggal 30 Maret – 2 April 2020, sementara untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) berlangsung mulai tanggal 20-23 April 2020.

Kata dia, pihaknya sudah hampir selesai mendistribusikan naskah ujian ke sekolah-sekolah di delapan (8) kabupaten /kota Maluku Utara. Tersisa dua kabupaten yaitu, Kabupaten Taliabu dan Sula.

Naskah ujian sudah kami salurkan ke delapan kabupaten/kota. Tinggal Taliabu dan Sula, menunggu jadwal kapal besok”, kata Jafar.

Untuk tahun ini, sambung Jafar, semua SMK sudah siap seratus persen menerapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Sementara SMA dan Madrasah Aliyah sekitar 96 persen yang siap. Masih ada 53 sekolah yang belum menerapkan UNBK.

“UNBK untuk SMK sudah seratus persen siap. SMA dan MA kurang lebih sembilan puluh enam persen, masih tersisa 53 sekolah SMA dan MA yang belum melaksanakan UNBK, artinya masih pakai ujian kertas”, terang Jafar. (Andre)

Pos terkait