Ini Jadwal Kuliah Umum Komisi Yudisial di FH UMMU

  • Whatsapp

Ternate, Haliyora.com

Fakultas Hukum (FH) Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) kembali menghadirkan tokoh nasional untuk memberikan kuliah umum bagi mahasiswa. Kali ini, Anggota Komisi Yudisial (KY) Republik Indonesia dijadwalkan memberi kuliah umum yang direncanakan pada Sabtu (07/03/2020) mulai pukul 08.00 WIT di Aula Rektorat lantai III UMMU.

Bacaan Lainnya

“Untuk memperluas wawasan pengetahuan mahasiswa dalam aspek penegakkan hukum  maka dengan menghadirkan Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Layanan Informasi, Dr Farid Wadji SH MHum,” kata ketua Departemen Hukum Tata Negara Dr Abdul Aziz Hakim  SH MH, dalam rilisnya yang diterima Haliyora.com, Kamis (05/03/2020) siang.


Ini yang dikeluhkan netizen terkait kelangkaan masker di pasaran.
#Haliyora

Dikirim oleh Haliyora.com pada Selasa, 03 Maret 2020


Agenda ini, menurut Aziz, sudah menjadi rutin Fakultas Hukum UMMU dalam rangka untuk meningkatkan pemahaman lebih detail terkait sistem hukum di negeri ini, khususnya sistem pengawasan terhadap peradilan.

“Tema utamanya Peran Strategis Komisi Yudisial sebagai Lembaga Pengawas Eksternal, yang oleh narasumber akan menjelaskan secara dalam tentang sistem pengawasan terhadap etika hakim di republik ini,” tuturnya.

Aziz sendiri mengajak para mahasiswa perguruan tinggi lain untuk ambil bagian dalam kuliah umum ini. “Tentu ini dikhususkan bagi mahasiswa hukum UMMU. Namun tidak dibatasi pada mahasiswa hukum atau syariah di luar UMMU untuk bergabung menambah wawasan hukum dalam forum ini,” ajaknya.

Disamping itu Fakultas Hukum UMMU juga akan mengundang beberapa lembaga peradilan baik peradian negeri maupun agama untuk bergabung dalam agenda ini. Sebelum ini FH UMMU pernah menghadirkan Dr Margarito Kamis sebagai Pakar HTN dan Dr Alfitrah sebagai komisioner DKPP RI. (red)

Pos terkait