Rekom DPP PDIP Tahap II untuk Halbar dan Halut

  • Whatsapp

Ternate, Haliyora.com

Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDI Perjuangan telah mengumumkan keputusan satu pasangan calon kepala daerah tingkat provinsi dan 47 pasangan calon tingkat kabupaten dan kota yang akan diusung pada Pilkada serentak tahun 2020. Termasuk di dalamnya satu pasangan calon Pilkada di Maluku Utara (Malut) yakni Kota Tidore Kepulauan (Tikep), yang merupakan calon petahana Capt Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen (AMAN) pada Rabu, (19/02/2020) sore.

Bacaan Lainnya

“Memang untuk tahap I ini diutamakan untuk daerah yang dijabat kader petahana. Dan untuk Maluku Utara sendiri dalam waktu dekat akan diumumkan untuk (Kabupaten) Halmahera Barat (Halbar) dan Halmahera Utara (Halut),” ujar Badan Pemenangan Pemilu DPD PDIP Malut, Irfan Hasanudin pada Haliyora.com, Rabu (19/02/2020) sore.


DPP PDIP akhirnya mengumumkan nama-nama calon kepala daerah yang diusungnya pada Pilkada serentak 2020. Kota Tidore…

Dikirim oleh Haliyora.com pada Rabu, 19 Februari 2020


Irfan sendiri mengatakan, bahwa salah satu faktor keputusan DPP diambil berdasarkan rekomendasi dari DPD. “Skema pengusulannya dari DPD. DPP lalu mengkaji dan memutuskan,” ujarnya.

Ketika ditanya terkait nama-nama yang diusulkan DPD PDIP Malut untuk tujuh kabupaten dan kota yang menyelenggarakan Pilkada serentak 2020, Irfan enggan untuk membeberkannya.

“Harap bersabar hingga waktunya nanti diumumkan DPP. Yang pasti calon yang diusung nanti diharapkan menjadi pemenang berdasarkan kajian elektabilitasnya,” pungkasnya. (red)

Pos terkait