Di Halsel, Pimpinan OPD “Salam Dua Periode”

  • Whatsapp
Cuplikan video pendek "salam dua periode" para Kadis pemkab Halsel.

Ternate, Haliyora.com

Jagat maya kembali dikejutkan dengan beredarnya sebuah video pendek kunjungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Selatan (Halsel) oleh Bupati Bahrain Kasuba dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

Bacaan Lainnya

Dalam video berdurasi dua menit tiga detik itu, menjadi heboh akibat aksi para pimpinan OPD yang ditenggarai melakukan “kampanye” atau dukungan politik pada bupati.

Berdasarkan video yang diperoleh Haliyora.com, terlihat para pimpinan OPD itu secara kompak menyuarakan “salam dua periode” dalam sebuah pertemuan dengan warga saat diperkenalkan oleh bupati Bahrain Kasuba.

Menurut keterangan sumber yang menghubungi Haliyora.com, Alif Mansur, orang mengirimkan video tersebut, kejadian tersebut terjadi di Desa Soasangaji Kecamatan Obi Barat.

Dari tayangan video itu, awalnya memperlihatkan Bupati Halsel sedang berbicara melalui pengeras suara di depan warga, sekalian memperkenalkan para pimpinan OPD yang mengikuti kegiatan tersebut.

Nah, saat diperkenalkan secara bergiliran itulah, para pimpinan OPD yang rata-rata adalah kepala dinas itu kompak menyuarakan yel-yel “Salam Dua Periode” sekalian mengangkat dua jari dengan suara lantang dan meyakinkan.

Seyogyanya, berdasarkan penelusuran Haliyora.com, kunjungan itu sendiri beragenda dengan masyarakat desa Soasangaji membahas terkait dengan program kerja pemerintah daerah. 

“Kejadiannya pada hari Sabtu (15/02/2020) siang dan sempat disiarkan secara langsung oleh oleh salah satu warga Soasangaji dan juga direkam,” kata Alif Mansur melalui telepon seluler, Senin (17/02/2020) sore.

Adapun para kepala dinas (Kadis) yang mengikuti kegiatan yakni Pendidikan, Pekerjaan umum dan penataan Ruang (PUPR), Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Nakertrans), Kominfo dan Juru bicara Bupati.

Sementara sumber lainnya yakni Ilham Lakoda, selaku masyarakat Halsel mengatakan dia juga mendapatkan video itu dari aplikasi pesan whatsapp. “Kejadian yang sama terjadi pada hari Sabtu pukul 11.30 wit,” ujarnya. (Sam)

Pos terkait