Kabid Humas Polda Maluku Utara Resmi Definitif

  • Whatsapp

Ternate – Haliyora, Salah satu jabatan penting di jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara resmi didefinitifkan. Adalah Kabid Humas Polda Malut yang sebelumnya ditempati sementara oleh Pelaksana Harian (Plh), AKBP Yudi Rumantoro, SH. SIK. M.Si, secara resmi diisi orang baru.

Upacara pelantikan Kabid Humas Polda Maluku Utara dipimpin Wakapolda, Kombes Pol. Lukas Akbar Abriari pada Rabu (13/11/2019).

Bacaan Lainnya

Bertempat di ruang lobi Kapolda, acara tersebut dihadiri seluruh Pejabat Utama dan Bhayangkari Polda Malut.

Kabid Humas resmi dijabat oleh AKBP Adip Rojikan, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Pelantikan Kabid Humas ini dilaksanakan berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/2855/X/KEP./2019, tanggal 21 Oktober 2019 lalu.

Untuk diketahui, AKBP Adip Rojikan menjabat sebagai Kapolres Bantaeng sejak September 2016. Sebelumnya, beliau juga pernah bertugas di lingkup Polda Maluku Utara, yaitu sebagai Wakapolres Halmahera Utara pada tahun 2012.

“Saya berharap, rekan-rekan pers dapat menjalin kerjasama yang baik seperti yang sudah berjalan selama ini. Kerjasama yang sudah dilakukan dengan para pejabat Kabid Humas sebelumnya. Bila perlu, akan kita tingkatkan guna memberi pelayanan maksimal, khususnya dalam memberikan informasi kepada masyarakat Maluku Utara,” ujar lulusan Akademi Kepolisian tahun 1999 yang gemar bermain bulutangkis.

Sementara itu, mantan Pelaksana Harian Kabid Humas, AKBP Yudi Rumantoro, tetap pada jabatan sebelumnya sebagai Kabidkum Polda Maluku Utara. (ata)

Pos terkait