Muhajirin Bailussy Resmi Pimpin PMI Kota Ternate

  • Whatsapp

TERNATE – Haliyora, Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Ternate hasil Musyawarah Kota tanggal 7 September 2019 lalu, resmi dilantik oleh Ketua PMI Provinsi Maluku Utara, Prof. Dr. H. Husen Alting, SH. MH.

Jajaran kepengurusan PMI Kota Ternate dengan masa bakti 2019-2024 ini dikomandoi oleh Muhajirin Bailussy, SIP sebagai Ketua dan Zainal M. Zen, S.Pd sebagai Sekretaris.

Bacaan Lainnya

Acara pelantikan serta pengucapan ikrar dan sumpah itu dilangsungkan di aula lantai II gedung eks Kantor Walikota Ternate pada Minggu (3/11/2019).

Mengangkat Tema “Dengan Profesionalitas Kita Tingkatkan Pelayanan Kemanusiaan”, prosesi pelantikan ditandai dengan pemasangan pita secara simbolik dan penyerahan Pataka PMI oleh Ketua PMI Provinsi Maluku Utara.

Muhajirin Bailussy dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap kinerja pengurus periode sebelumnya serta menaruh harapan besar kepada jajaran pengurus dan relawan PMI Kota Ternate untuk lebih meningkatkan kinerja organisasi dalam menghadapi persoalan kemanusiaan di masa mendatang.

“Kita sama-sama tahu pandangan masyarakat di luar sana tentang kita. Bahwa PMI adalah lembaga yang fokus dalam penyediaan darah untuk kepentingan kemanusiaan. Saya ingin kita lebih daripada itu, dengan meningkatkan profesionalitas kita dan memperlebar kerja organisasi pada penanganan masalah-masalah kemanusiaan lainnya. Meski sejauh ini, sudah banyak hal yang diberikan PMI Kota Ternate bagi kepentingan kemanusiaan,” ujarnya.

Menutup sambutannya, Muhajirin yang juga Ketua DPRD Kota Ternate itu menyampaikan bahwa jajaran pengurus serta relawan PMI Kota Ternate dalam lima tahun ke depan menyatakan diri siap untuk menjadi mitra strategis bagi pemerintah dan mengharapkan dukungan penuh dari Pemkot Ternate dalam pelaksanaan tugas-tugas kemanusiaan.

Turut hadir pada acara pelantikan tersebut antara lain, Sekretaris PMI Provinsi Maluku Utara, Syawal Abdul Ajid, Walikota Ternate beserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kota Ternate. (al)

Pos terkait