Jaring Calon Wakil Bupati Haltim, Hanura Buka Komunikasi Politik

  • Whatsapp

Maba, Haliyora.com

Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) adalah salah satu koalisi pengusung calon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Timur (Haltim) yang memenangkan Pilkada pada 2015 lalu. Terkait itu, Dewan Pengurus Cabang (DCP) Partai Hanura Kabupaten Haltim pun turut menyemarakan bursa pencalonan Wakil Bupati untuk mengisi kekosongan pasca diangkatnya Ir Muh Din sebagai Bupati.

Bacaan Lainnya

“Hingga kini, Partai Hanura belum mendapat rekomendasi calon wakil Bupati Haltim. Akan tetapi, DPC Hanura tetap membuka diri pada calon wakil Bupati untuk membangun komunikasi politik. Partai Hanura juga membuka ruang pada partai pengusung lain,” kata Ketua DPC Hanura Haltim, Jamil Tamher pada wartawan, Minggu (27/01/2019).

[artikel number=5, tag=”haltim,politik” ]
“Pada akhirnya Partai Hanura akan bersikap untuk memutuskan salah satu putra terbaik Haltim untuk mendampingi Muh Din nanti,”

JAMIL TAMHER
Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Haltim

Kata dia, selain membuka komunikasi dengan partai pengusung lainnya, pihaknya juga bersedia memberi kesempatan bagi para bakal calon yang sudah mendapatkan rekomendasi pengurus pusat partai.

Dalam catatan Haliyora.com, sudah ada dua partai yang merekomendasikan nama-nama seperti Salahuddin Lessy dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan Salim Taib dari Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP).

Partai Hanura, lanjut Jamil, tetap akan mengumumkan sikap politiknya nanti. “Kita tunggu saja. Pada akhirnya Partai Hanura akan bersikap untuk memutuskan salah satu putra terbaik Haltim untuk mendampingi Muh Din nanti,” tuturnya.

Dia juga menambahkan, pada Pamilu 2014, dimana Hanura memperoleh dua kursi di parlemen yakni masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil) Maba dan Wasile. “Kami punya dua Kursi di parlemen jadi sekiranya akan patuh dan tunduk serta siap mengamankan keputusan partai (DPP) nantinya,” pungkasnya. (elz)

Pos terkait