Anggota BPK-RI Dianugerahi Gelar Adat dari Kesultanan Tidore

  • Whatsapp

Tidore, Haliyora.com

Berkesempatan kunjungan kerja ke Maluku Utara (Malut), Anggota VI Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Harry Azhar Azis dianugerahi gelar adat dari Kesultanan Tidore. Ngofa Ngongano Malaha yang artinya “Putra Terbaik Tumpuan Harapan”, demikian gelar yang disematkan pada pria asal Tanjung Pinang itu,  di Kedaton Sultan Tidore, Jumat (25/1/2019) pagi.

Bacaan Lainnya

Gelar adat dianugerahkan pada H. Harry Azhar Azis diberikan Kesultanan Tidore berdasarkan surat keputusan Sultan Tidore Nomor 01/KPTS/ST/I/2019 sebagai bentuk penghargaan sekaligus penghormatan tertinggi dari Kesultanan Tidore karena telah memberikan kontribusi yang baik kepada Bangsa Indonesia.

Sultan Tidore Husain Syah dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang atas kunjungan di Kota Tidore Kepulauan. “Hal ini menjadi sebuah kehormatan dan kebahagiaan bagi kami. Saya dan masyarakat Maluku Utara akan bahu membahu menjaga dan merawat NKRI ini sehingga tetap utuh dan kuat serta mudah-mudahan bapak bisa menjalankan tugas dengan baik dengan pikiran yang baik,” tutur Sultan Tidore.

[artikel number=4, tag=”tikep,tidore” ]

Sedangkan Harry Azhar Azis juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak kesultanan dan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan yang telah menyambut baik seluruh rombongan sejak tiba di Tidore.

“Yang diembannya ini merupakan anugerah, amanah dan juga tanggung jawab yang akan dijaga dengan baik dan mampu memberi warna bagi Kesultanan maupun masyarakat Kota Tidore,” ucapnya.

Penganugerahan gelar ini disaksikan oleh Wakil Gubernur Maluku Utara HM Natsir Thaib, Walikota Tidore Kepulauan dalam hal ini diwakili Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan H Asrul Sani Soleiman, Kepala BPK Perwakilan Provinsi Maluku Utara M Ali Asyhar, Ketua Perwakilan BPK Provinsi Bali Sri Haryoso Suliyanto, Kepala Perwakilan BPK Papua Barat Paula Henry Simatupang, Forkompimda, serta Bobato Adat Kesultanan Tidore. (safi)

Pos terkait