Tagih Janji, Ribuan Massa Kopra Unjras Aksi Bisu

  • Whatsapp

Ternate, Haliyora.com

Ribuan mahasiswa yang tergabung dalam Koalisi Perjuangan Rakyat (Kopra) kembali menggelar unjuk rasa. Kali ini mereka menduduki jalan Kapitan Pattimura, Kelurahan Kalumpang, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, tepatnya di depan kediaman dinas Gubernur Maluku Utara (Malut), Senin (26/11/2018) siang.

Bacaan Lainnya

Sebagaimana amatan Haliyora.com, aksi tersebut berlangsung damai yang tujuannya menagih janji pemerintah Provinsi Maluku Utara terkait tindak lanjut harga kopra yang terus merosot.

Meski demikian, aksi yang dikoordinator oleh Yulhia Pinhang dan Julfandi itu sempat memanas pada pukul 14.00 siang WIT. saat itu massa sempat membakar beberapa ban bekas. Namun aksi tersebut barhasil diredam oleh pihak kepolisian yang meminta agar massa aksi tidak melakukan tindakan anarkis.

[artikel number=5, tag=”kopra” ]

Koordinator aksi, Yulhia saat menyampaikan orasi meminta agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Malut, untuk membuktikan janji menaikan harga kopra. “Kami meminta kepada Pemda Provinsi untuk membuktikan janji menaikan harga kopra hari ini,” teriaknya.

Aksi tersebut akhirnya dilanjutkan dengan aksi bisu, setelah hearing dengan pihak Kepolisian yang memberi izin agar masa aksi dapat maju ke depan kediaman Gubernur tapi harus tertib saat menyampaikan aspirasi.

Sampai berita ini dilansir pada pukul 17.00 WIT, aksi bisu tersebut masih terus berlanjut. (fir)

Pos terkait