Ricuh dan Rusaki Kantor KPU Malut, Simpatisan AHM-Rivai Diamankan

Ternate, Haliyora.com

Aksi unjuk rasa massa Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur nomor urut 1 Ahmad Hidayat Mus-Rivai Umar (AHM-Rivai) di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku Utara (Malut), yang dimotori oleh Hastomo Tawari, berakhir ricuh.

Bacaan Lainnya

Diwarnai aksi pelemparan dan membakar ban bekas, mengakibatkan kerusakan sejumlah fasilitas di kantor KPU Malut yang beralamat di kompleks Dacomib, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate itu.

Amatan Haliyora.com, Senin (12/11/2018)  di kantor KPU Malut, terlihat sejumlah kerusakan parah di bagian pintu masuk kantor dan di bagian papan informasi diakibatkan pengrusakan dari pendukung dan simpatisan Cagub Cawagub AHM-Rivai lantaran tidak menerima putusan tindak lanjut KPU atas rekomendasi diskualifikasi Bawaslu Malut beberapa waktu lalu.

[artikel number=4, tag=”psu,kpu” ]

Kabag Operasi Polres Kota Ternate, Ishak Tanlian kepada media ini ini mengatakan, saat ini sudah ada massa aksi yang diamankan atas dugaan pengrusakan fasilitas negara. “Kami amankan satu orang dari massa atau simpatisan AHM-Rivai. Kami juga akan terus mencari tahu tersangka yang lain atas kejadian ini,” ungkapnya tanpa menyebutkan identitas tersangka.

Ishak mengaku, Polres Ternate akan menimbang untuk mengeluarkan izin unjuk rasa pasca kejadian tersebut. “Hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan daerah pada Pilgub ini,” tutupnya. (rif)

Pos terkait