Usai Dilantik, Dirut Ake Gaale Ternate Janji Berikan Pelayanan Terbaik 24 Jam

Direktur Utama Perumda Ake Gaale, Abubakar Adam

Ternate, Maluku Utara- Pelantikan Dewan Pengawas dan Direksi Perumda Ake Gaale Ternate telah dilaksanakan di Kantor Wali Kota Ternate pada Selasa (18/01/2022)

Abubakar Adam diangkat sebgai Direktur Utama Perumda Ake Gaale, Abubakar  bersama Muhdar Assagaf dan Maslan Deis masing-masing sebagai Direktur Umum.

Bacaan Lainnya

Atas kepercayaan yang diberikan tersebut, Abubakar Adam kepada  Haliyora usai pelantikan menegaskan dirinya akan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam satu kali 24 jam.

Abubakar mengemukakan, ada tiga program kegiatan pelayanan dasar yang ditargetkan harus maksimal dilaksanakan ke depan, yakni kualitas pelayanan, kuantitas pelayanan dan kontinuitas pelayanan, karena ada tujuh wilayah yang berada di dataran tinggi yang tidak terlayani dalam 24 jam.

“Padahal, seharusnya pelayanan dilakukan selama satu kali 24 jam. Jadi ini merupakan tantangan buat kami ke depan. Tapi kita juga butuh support,” kata Abubakar.

Abubakar juga menyebutkan, berdasarkan laporan dari Ombudsman, bahwa kurang lebih 40 persen air terbuang akibat pipa bocor, sehingga dari kapasitas sumur yang ada tidak terkoneksi dengan saluran pipa akibat kebocoran tersebut.

“Permasalahan ini, kita akan koordinasi dengan tim. Kita akan bahas secara  internal, karena mereka lebih tahu,” ujarnya.

Abubakar membenarkan data dari Ombudsman tersebut, karena ada alat yang mampu mendeteksi kebocoran pipa yang ditaksir sekitar 40 persen itu.

“Memang ada alat yang mampu mendeteksi kebocoran pipa, dan  terus terang  kebocoran pipa ini sangat besar, sekitar 40 persen. “Jadi kalau kita selesaikan masalah kebocoran itu mencapai 10 atau 20 persen, berarti paling tidak sudah mengatasi problem ini. Sisanya nanti kita kafer lagi, dan lebih cepat lebih baik,” pungkasnya. (Arul-1)

Pos terkait