Disperindag Ternate Bantah Tudingan Pungli

  • Whatsapp
Sekretaris Disperindag Kota Ternate, Rizal Santoso

Ternate, Maluku Utara- Sekretaris Dinas Perdagangan Perindustrian dan Koperasi (Disperindag) Kota Ternate, Rizal Santoso membantah tudingan ke petugas Pasar Bahari Berkesan Kelurahan Gamalama Ternate melakukan pungutan liar dan pemerasan terhadap pedagang yang disampaikan para pedagang saat berdemo di kantor Walikota Ternate, Kamis (23/09/2021).

“Tudingan pedagang itu tidak benar, itu hoax. Masalah pungutan itu sudah tiga tahun lalu diselesaikan, kenapa diungkit-ungkit lagi,” bantah Rizal saat dikonfirmasi, Jum’at (24/09/2021).

Bacaan Lainnya

Kata Rizal, dirinya akan mengklarifikasi masalah pungutan liar dan pemerasan itu yang diungkap pedagang saat berdemo itu kepada Wali Kota M. Tauhid Soleman. “Saya akan klarifikasi ke pak Wali, ini masalah lama, so tiga tahun lalu dan itu sudah diselesaikan, kenapa mereka ungkit-ungkit lagi,” tandas Rizal mengulang.

Rizal menegaskan, pihaknya akan terus melakukan penataan pasar sesuai perintah Wali Kota. “Disperindakkop akan terus lakukan penataan pasar. Pedagang harus berjualan di dalam pasar sesuai perintah pak Wali Kota,” tandasnya.
 
Rizal meminta para pedagang yang merasa dirugikan oleh petugas segera melaporkan ke pihaknya.

“Kami ini bekerja sesuai aturan di bawah komando Pak Wali. Jadi kalau ada masalah yang sebenarnya bisa diselesaikan bersama silahkan laporkan ke kami. Jangan sampai kami dinilai tidak mampu melaksanakan tugas. Padahal tiap hari saya dengan pak Kadis dan petugas lapangan selalu memberikan arahan, bimbingan serta himbauan untuk penataan pasar, agar tertib dan nyaman. Jangan menuding kami melakukan pungutan liar dan pemerasan yang terkesan kami dikriminalisasi,” ucapnya. (Alfian-1)

Pos terkait